Targetkan Generasi Muda, IDN Media Luncurkan Aplikasi Resep Makanan Yummy

Targetkan Generasi Muda, IDN Media Luncurkan Aplikasi Resep Makanan Yummy

Memiliki fitur personalisasi dan rekomendasi resep antar pengguna
Yummy memiliki fitur personalisasi dan rekomendasi resep antar pengguna. Diklaim telah diunduh 150 ribu kali
Yummy memiliki fitur personalisasi dan rekomendasi resep antar pengguna. Diklaim telah diunduh 150 ribu kali

Fokus menargetkan generasi muda, IDN Media meluncurkan aplikasi resep makanan Yummy yang sudah bisa diunduh di Google Play dan App Store. Kepada DailySocial, CEO IDN Media Winston Utomo menyebutkan, sebelumnya Yummy sudah diluncurkan dalam versi beta dan diuji coba kepada pengguna beberapa waktu yang lalu. Hingga bulan Juni 2019, Yummy sudah diunduh 150 ribu kali dan fokus ke tiga fitur utama, yaitu resep masakan, cara memasak dan fitur komunitas yang bisa dimanfaatkan antar pengguna untuk berbagi resep.

“IDN Media melihat memasak bukan sekedar hobi, tapi sudah menjadi tren dan gaya hidup di kalangan milenial hingga Gen-Z. Melihat potensi tersebut akhirnya kami memutuskan untuk fokus kepada dunia kuliner dan merilis Yummy.”

Ketiga fitur tersebut bisa dimanfaatkan oleh pecinta kuliner yang ingin mengetahui secara lebih resep menarik yang umum hingga rekomendasi secara khusus resep milik sesama pengguna. Yummy juga memberikan kesempatan kepada pengguna yang bergabung dalam komunitas untuk mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang tunai. Pengguna cukup mengunggah resep buatan mereka sendiri ke aplikasi dan halaman khusus komunitas Yummy.

Saat ini Yummy sudah memiliki sekitar ratusan resep makanan dan mengklaim lebih dari 80 juta pengunjung video setiap bulannya. Yummy juga menawarkan personalisasi ke pengguna yang ingin mencari resep secara khusus atau menyaring resep berdasarkan dana memasak yang dimiliki, waktu memasak hingga memasak menyesuaikan porsi yang diinginkan.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran aplikasi Yummy ini, terutama berkat dukungan dari pengguna setia saat versi Beta diluncurkan. Kami berharap Yummy bisa menjadi platform yang berguna untuk kalangan milenial dan Gen-Z yang memiliki hobi memasak,” kata Winston.

Berencana akuisisi

Setelah mengantongi pendanaan seri C yang dipimpin EV Growth, perusahaan modal ventura patungan East Ventures, Sinar Mas dan Yahoo! Jepang awal tahun 2019 lalu, IDN Media masih fokus untuk mengembangkan tujuh produk mereka, yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network.

Untuk menambah pilihan produk, IDN Media masih memiliki beberapa target dan rencana yang ingin dicapai. Di antaranya adalah menjelajahi peluang untuk akuisisi agar bisa mempercepat pertumbuhan bisnis.

“Pada akhirnya saya berharap IDN Media bisa mencapai target dan visi perusahaan yaitu memberikan impact yang positif untuk lingkungan sekitar,” tutup Winston.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…