Categories

Berita

IDN Media Segarkan Tampilan Situs, Manfaatkan Kecerdasan Buatan

Diusung demi kenyamanan pembaca yang kebanyakan dari kalangan millennial dan Gen Z

Marsya Nabila - 21 June 2018

Memperingati hari jadinya yang ke-4, IDN Media melakukan sejumlah perubahan. Terdapat beberapa perubahan yang diusung. Salah satunya dalam hal pemanfaatan teknologi, dengan implementasi kecerdasan buatan kini pembaca dapat menyesuaikan konten yang muncul dengan ketertarikan masing-masing. Tak hanya itu, loading page juga dibuat lebih cepat dan desain situs yang lebih optimal sehingga diharapkan pembaca dapat lebih nyaman.

Founder & CEO IDN Media Winston Utama menuturkan pihaknya berterima kasih kepada seluruh pembaca setiap yang telah memberi kepercayaan sejak empat tahun lalu. Menurutnya, IDN Media dibangun oleh orang-orang dengan berbagai latar belakang, ras, etnik, agama, budaya, dan gender. Namun memiliki visi yang sama, membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Perjalanan kami masih sangat jauh, misi untuk menjadi suara generasi millenials dan gen Z masih terus dalam proses. Jalan di depan pasti tidak akan mulus. Namun dengan semua dukungan, doa, dan keyakinan teman-teman semuanya, kami yakin kami akan berhasil dalam membawa dampak positif bagi masyarakat,” terang Winston dalam keterangan resmi.

IDN Media saat ini mengoperasikan empat media di bawahnya, IDN Times, Popbela, Popmama, dan food channel video Yummy. Perusahaan juga memiliki agensi acara IDN Event, agensi digital IDN Creative, dan creator marketing strategy IDN Creator Network.

Diklaim IDN Media menjadi grup media urutan ke-4 untuk kategori situs yang paling banyak dikunjungi menurut comScore. Dari data terakhir, IDN Media telah memperoleh lebih dari 1 miliar views untuk semua platform dan 62 juta views untuk kanal video setiap bulannya.

Dalam menghadirkan kontennya, selain memproduksi sendiri, IDN Media bekerja sama dengan Rappler Indonesia. Seluruh pemberitaan dari Rappler akan masuk dan tayang di laman IDN Times, tepatnya dalam subdomain rappler.idntimes.com. Selain Rappler, terdapat pula Kaskus sebagai mitra.

Terakhir, IDN Media mendapat pendanaan segar seri B dengan nilai yang tidak disebutkan dari East Ventures dan Central. Dana tersebut akan digunakan untuk meluncurkan IDN Times edisi regional di 10 kota, mendirikan vertial baru, dan berinvestasi lebih jauh untuk menciptakan konten original.

Baca info lengkap di sini

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter