1. Startup

IDOL Voucher dari eVoucher, Pertemukan Kamu dengan Idolamu

eVoucher, salah satu layanan daily deals lokal, meluncurkan layanan baru berupa Idol Voucher. Idol Voucher merupakan kombinasi dari konsep daily deals dengan meetup events. eVoucher akan mengadakan satu acara yang mengundang seorang Idol di merchant yang berkerja sama dengan eVoucher. Dengan membeli voucher untuk acara tersebut, penggemar akan bisa bertemu, berbincang langsung, serta biasanya tidak lupa untuk berfoto bersama dengan idol tersebut.

Idol yang dimaksud sendiri bisa siapa saja yang diusulkan oleh penggemar. Bisa merupakan artis dan selebritis, dokter, fotografer, blogger, pengusaha, atau siapa pun yang dianggap sukses dan populer di bidangnya. Penggemar yang ingin idolanya terpilih menjadi Idol Voucher bisa mengusulkan dengan melakukan mention ke Twitter eVoucher (@diskonevoucher) dengan tagar #IDOLVOUCHER.

Untuk Idol pertama, mereka mengundang Arief Muhammad, pemilik akun Twitter @Poconggg. Dipilihnya karakter ini, menurut Danny Baskara dari eVoucher dalam wawancara melalui email, dipilih karena menyesuaikan momen Valentine yang sedang berlangsung. @poconggg yang di dunia maya terkenal dengan julukan Duta Move On ini diharapkan akan bisa menarik perhatian dari remaja penggemarnya.

Sampai dengan artikel ini ditulis, voucher untuk bertemu dengan Arief Muhammad telah terjual sebanyak 5 voucher dari maksimal 40 yang disediakan. Untuk menambah ketertarikan, penggemar yang telah membeli layanan ini, fotonya akan muncul di halaman deal ini. Waktu untuk membeli deal ini masih tersisa 6 hari lagi.

Inovasi, adalah kata kunci untuk pemilik layanan-layanan daily deals lokal agar bisa bertahan di bisnis ini. Mengingat banyaknya pemain yang bermain di bidang yang sama, menawarkan sesuatu yang berbeda kepada konsumen akan menjadi kelebihan tersendiri yang membuat satu layanan berbeda dengan yang lain.

Meskipun belum terbukti tingkat keberhasilannya, inovasi eVoucher yang satu ini bisa dikatakan sebuah ide yang cerdas. Karena pada dasarnya bisnis daily deals adalah layanan dua arah (kepada merchant dan kepada konsumen), inovasi ini sudah mengarah kepada dua-duanya. Mendatangkan banyak konsumen kepada merchant, tetapi juga menawarkan nilai lebih kepada konsumen untuk datang ke merchant. Sekali lagi, inovasi ini belum terbukti keberhasilannya, kita perlu menunggu sampai akhir minggu ini untuk melihat respon pasar terhadap inovasi ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again