Game

IGN Akuisisi Pedagang Game Bermisi Mulia, Humble Bundle

Dipastikan tidak akan ada yang berubah dengan model bisnis Humble Bundle

Humble Bundle dan IGN adalah dua nama yang semestinya sudah tidak asing lagi di telinga para gamer. Yang pertama sudah beberapa tahun menyediakan bundel game menarik dalam harga yang amat sangat terjangkau, sedangkan yang kedua sudah membahas perkembangan video game sejak tahun 1996. Kini keduanya bertemu dan bergabung menjadi satu.

Yup, IGN belum lama ini telah mengakuisisi Humble Bundle. Nilai akuisisinya tidak disebutkan, tapi tim Humble Bundle memastikan bahwa mereka bakal tetap beroperasi secara mandiri, hanya saja dengan bantuan plus sumber daya ekstra dari IGN.

Bergabungnya Humble Bundle dengan sebuah korporasi sekelas IGN sepintas memang memicu rasa kekhawatiran para penggemarnya. Hal ini dikarenakan Humble Bundle sejak awal sudah menjalankan misi yang sangat mulia, yakni menyisihkan beberapa persen dari pendapatannya sebagai dana amal bagi yang membutuhkan.

Pada kenyataannya, selama tujuh tahun Humble Bundle berkiprah, mereka sudah mendermakan total $106 juta. Kendati demikian, cofounder Humble Bundle beserta petinggi IGN menegaskan bahwa IGN tidak tertarik untuk mengubah model bisnis Humble Bundle, berdasarkan penjelasan mereka kepada Gamasutra.

Pendiri Humble Bundle satunya, Jeffrey Rosen, menambahkan melalui sebuah blog post bahwa ada peluang mereka bisa menghasilkan uang lebih banyak lagi untuk disumbangkan. Mereka mengaku memilih IGN karena kesamaan passion dan bagaimana IGN bisa benar-benar memahami visi Humble Bundle.

Dari pihak IGN sendiri, mereka juga memastikan kalau tim editorialnya tidak akan memberikan porsi pemberitaan yang berlebih untuk Humble Bundle. Paling tidak dalam waktu dekat ini, baik konsumen Humble Bundle maupun IGN tak perlu khawatir ada perubahan besar dari keduanya.

Sumber: Gamasutra dan Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again