Gadget

Ikea Pamerkan Hasil Kolaborasinya dengan Teenage Engineering

Masih prototipe tapi sudah final, mencakup speaker, LED box, portable spotlight dan perangkat lain untuk memeriahkan pesta

Di tahun 2019 nanti, kita bakal melihat hasil kolaborasi antara Ikea dan Sonos. Nama besar Sonos mengindikasikan keseriusan Ikea di ranah audio, dan ini semakin didukung oleh kerja sama Ikea dengan pihak lain yang tak kalah tenar di bidang ini, yakni Teenage Engineering.

Sama-sama bermarkas di Swedia, Teenage Engineering selama ini dikenal akan produk-produknya yang inovatif sekaligus berdesain apik. Salah satu yang paling populer adalah Pocket Operator, yang pada dasarnya merupakan synthesizer seukuran dompet. Kemudian ada pula Raven H, sebuah smart speaker dengan desain amat eksentrik.

Setahun yang lalu, Ikea dan Teenage Engineering memutuskan untuk bekerja sama. Keduanya bakal melahirkan lini produk baru bernama Ikea FREKVENS (berarti "frekuensi"), yang terdiri dari sederet perangkat yang dibutuhkan untuk memeriahkan pesta. Bukan cuma speaker, perangkat yang dimaksud juga mencakup lampu LED maupun turntable.

Prototipe awal Ikea FREKVENS, tampak sebuah turntable dan beberapa Pocket Operator / Ikea

Ikea tidak sekadar membual. Baru-baru ini, mereka memamerkan prototipe final hasil kerja samanya dengan Teenage Engineering melalui Instagram. Di foto tersebut, kita bisa melihat speaker dalam sejumlah bentuk dan warna, LED box, serta lampu sorot portable yang bagian depannya bisa dipasangi semacam filter untuk menghasilkan efek pencahayaan yang bervariasi.

Ikea memang belum memberikan rincian yang mendetail soal produk-produk apa saja yang tergabung dalam lini FREKVENS, tapi mereka secara eksplisit bilang bahwa ini merupakan prototipe finalnya. Produk lainnya yang dijanjikan, seperti turntable, masih belum kelihatan, dan tampaknya kita masih harus menunggu sampai jadwal rilis resminya di bulan Februari 2019 tiba.

Sumber: Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter