12 February 2015

by Glenn Kaonang

Ikea Luncurkan Ikea Emoticons, Aplikasi Keyboard untuk Android dan iOS

Komunikasi adalah suatu hal yang harus terus dijalankan guna menjaga keharmonisan rumah tangga, baik antara suami dengan istrinya maupun orang tua dan anak-anaknya. Bentuk komunikasi sendiri bisa bermacam-macam, baik melalui tulisan maupun percakapan lisan.

Dalam era yang serba digital ini, kita cukup sering berinteraksi melalui medium tulisan alias chatting. Pada prakteknya, tidak jarang kesalahpahaman muncul dalam percakapan tulisan antar anggota keluarga. Penyebabnya mungkin sepele, seperti ketika orang tua mendapati kamar anaknya yang berantakan.

Ikea selaku produsen furnitur tampaknya merasa bertanggung jawab atas kesalahpahaman semacam ini. Mereka baru saja meluncurkan aplikasi keyboard untuk platform Android dan iOS.

Dinamai Ikea Emoticons, fungsi dari aplikasi ini sangat sederhana, yakni menyelipkan berbagai emoticon dengan desain yang cantik ke dalam percakapan tulisan. Pun demikian, tujuannya amat mulia, yaitu meningkatkan kualitas komunikasi antar anggota keluarga.

 

Info menarik:Β [Panduan Pemula] Cara Mudah Mengganti Keyboard Pada iOS

 

Seperti yang bisa kita prediksi dari Ikea, koleksi emoticon yang tersedia merupakan gambar objek sehari-hari yang umum kita jumpai, tidak ketinggalan pula perabot rumah tangga seperti kursi, sofa, meja sampai kloset, yang memang identik dengan nama Ikea di mata masyarakat.

Bagaimana bisa kumpulan emoticon menjadi solusi atas kesalahpahaman yang terdapat dalam percakapan tulisan antar anggota keluarga, terutama suami dengan istrinya? Klaim yang diutarakan Ikea adalah, β€œTidak mungkin ada rasa tersinggung yang muncul ketika Anda memberitahu seseorang untuk merapikan barang-barangnya jika Anda menyampaikannya menggunakan Ikea Emoticons.”

Wajar saja apabila Anda mempertanyakan signifikansinya, akan tetapi tidak ada salahnya mencoba langsung aplikasi ini karena Anda bisa mengunduhnya secara cuma-cuma. Download Ikea Emoticons di sini: Android, iOS.

Via: The Next Web.