Categories

Gadget

Speaker Hasil Kolaborasi Ikea dan Sonos Bakal Diluncurkan Agustus 2019

Lini produknya dinamai Ikea Symfonisk

Glenn Kaonang - 21 January 2019

Sudah setahun lebih berlalu sejak Ikea mengumumkan kemitraannya dengan Sonos. Keduanya sekarang sudah mulai gatal untuk menyingkap apa yang mereka kerjakan bersama selama ini, dan itu mereka tunjukkan lewat sebuah video teaser yang diunggah ke Vimeo.

Di akhir video tersebut, tampak bahwa Ikea berencana meluncurkannya pada bulan Agustus nanti. Sayang keduanya masih enggan mengungkap wujud akhir dari lini speaker bernama Ikea Symfonisk tersebut. Namun kita dapat mengira-ngira dari gambar di atas yang merupakan prototipe yang Ikea pamerkan tahun lalu.

Intinya, Ikea Symfonisk bakal secara pintar mengintegrasikan perangkat audio ke furniture, dan salah satu contohnya adalah speaker yang dapat difungsikan sebagai rak di dinding seperti di gambar itu. Lebih lanjut, aksesori pendukung berupa bracket untuk memasangkan speaker di bawah kabinet dapur Ikea juga semakin memperkuat visi yang mereka tetapkan.

Sejauh ini kita sudah bisa memastikan dua hal dari Ikea Symfonisk. Yang pertama, lini produk ini bakal terintegrasi sepenuhnya dengan lini perangkat smart home Ikea Tradfri. Yang kedua, banderol harganya semestinya lebih terjangkau ketimbang produk bikinan Sonos sendiri.

Terkait harga, Sonos sendiri sempat bilang bahwa kolaborasinya dengan Ikea berpotensi memperkenalkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki produk Sonos ke jutaan rumah tangga baru. Yang ingin mereka kejar adalah penetrasi pasar yang lebih luas, dan Ikea merupakan mitra yang tepat terkait hal ini.

Sumber: Variety dan The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter