Ikuti Jejak Twitter dan Facebook, Tumblr Bakal Rilis Layanan Video Live

Sejumlah teaser diunggah oleh akun yang diyakini terkait langsung dengan Tumblr

Tumblr yang notabene dimiliki oleh Yahoo tampaknya tengah mempersiapkan diri untuk ikut memeriahkan layanan video live seperti halnya Periscope dari Twitter dan Live dari Facebook. Berdasarkan sejumlah bukti yang didapatkan, Tumblr bakal merilis layanan barunya tersebut pada hari Selasa waktu setempat (21/6) atau malam nanti waktu Indonesia. Paling lambat besok kebenaran kabar ini akan terjawab.

Menurut lansiran Techcrunch, seorang pengguna Twitter bernama David Chartier mendapati adanya sebuah akun Livevideo.tumblr.com yang secara beruntun menerbitkan beberapa teaser terkait layanan live video tersebut. Teaser juga menyebutkan beberapa hal seperti pertunjukan cara bermain basket dari Harlem Globetrotters, sesi tanya jawab bersama Adam J. Kurtz dan sesumbar bakal menyiarkan video langsung dari planet Mars.

teaser fitur live video di Tumblr

Teaser siaran langsung dari Mars via Tumblr

Pihak Tumblr sendiri sampai saat ini belum memberikan keterangan resminya, namun Techcrunch dapat mengonfirasi bahwa akun Live Video bukan dari pihak ketiga, melainkan berkaitan langsung ke perusahaan milik Yahoo tersebut. Masih menurut sumber yang sama, Yahoo berencana merilis inisiatif konten live yang lebih besar di hari Selasa termasuk opsi untuk pengguna Tumblr menyiarkan video langsung.

Apabila ekspansi ini benar adanya, maka Yahoo akan berkompetisi secara langsung dengan Twitter, YouTube dan Facebook. Tapi, Yahoo diuntungkan dengan pengalaman mereka membesut Yahoo Live pada tahun 2008, tapi harus pensiun dini hanya 9 bulan setelah diresmikan. Paling tidak, sekarang harusnya mereka sudah banyak belajar dari kegagalan itu.

Sumber berita Techcrunch.