Categories

Gadget

Ikuti Jejak Xiaomi, Nubia Juga Garap Smartphone Gaming?

Smartphone gaming buatannya diklaim bakal membawa spesifikasi gahar yang paling mungkin bisa ditanamkan

Bambang Winarso - 11 April 2018

Sebelum Razer meluncurkan smartphone gaming pertamanya, mobile gaming sudah tumbuh sedemikian subur. Namun para penggiat game di layar ringkas tersebut tidak mendapatkan dukungan yang ideal, perangkat yang memang secara khusus untuk keperluaan gaming. Walhasil sebagian besar mengandalkan perangkat flagship yang memang punya komponen gahar dan layar yang lebih lebar.

Kehadiran smartphone gaming Razer seolah membangunkan banyak orang akan adanya ceruk baru yang berpotensi jadi tambang emas. Menyadari peluang yang sama dan kompetitor nyatanya baru satu yaitu Razer, Xiaomi bergerak cepat ikut terjun di ranah yang sama lewat brandBlack Shark. Jika tidak ada halangan, 13 April mendatang smartphone gaming perdana Xiaomi sudah akan menampakkan diri ke publik.

Tapi Xiaomi bukan satu-satunya pabrikan perangkat yang membidik pasar yang sama. Nubia, sub brand dari ZTE tampaknya tak mau ketinggalan pesta. Pabrikan asal Tiongkok itu merilis sebuah teaser yang membeberkan kehadiran brand baru miliknya bernama, Red Magic.

Red Magic tampaknya bakal beroperasi sebagai perusahaan tersendiri yang berjalan dengan dukungan Nubia. Belum jelas apa peran Nubia di dalam proses perakitannya nanti. Namun dalam teasernya, Red Magic mengatakan bahwa dengan dukungan Nubia mereka akan menghadirkan smartphone dengan kemampuan dan pengalaman gaming paling lengkap untuk publik. Mereka juga mengklaim bakal membenamkan spesifikasi terbaik yang paling mungkin bisa dijalankan di perangkatnya. Meski sejumlah tagline Red Magic masih menyimpan makna membingungkan, namun kehadiran perangkat gaming dari Nubia tampaknya hanya soal waktu saja.

Sumber berita Gizchina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter