1 November 2014

by Bambang Winarso

Ikuti Motorola, HTC Rilis Aksesoris 'Rapid Charger 2.0'

Selain getol menggarap sektor smartphone, HTC juga sibuk mempersiapkan aksesori tambahan sebagai lini pendukung sektor tersebut. Yang terbaru HTC merilis aksesoris charger yang diberi nama Rapid Charger 2.0, berbekal teknologi terbaru yang menawarkan banyak kelebihan.

HTC Rapid Charger 2.0 makin memperkaya koleksi aksesoris yang saat ini sudah ada mulai hard shell case, custom case, battery bar, speaker, dan screen protector. Tak berbeda jauh dengan aksesoris buatan HTC lainnya, Rapid Charger 2.0 juga diperuntukkan khusus untuk smartphone mereka sendiri, HTC.

Langkah HTC meluncurkan Rapid Charger 2.0 ini mengikuti langkah serupa yang lebih dahulu ditempuh oleh Motorola, yang di bulan lalu sudah merilis perangkat Turbo Charger dengan kemampuan yang hampir sama.

 

 

Info Menarik: Lockscreen Interaktif Windows Phone dengan Aplikasi Tetra Lockscreen

 

 

Baik Motorola Turbo Charger maupun HTC Rapid Charger 2.0 sama-sama ditenagai oleh teknologi baru besutan Qualcomm yang dikenal dengan nama Qualcomm Quick Charge 2.0. Teknologi ini dilahirkan dan dirilis pertama kali di tahun 2014 untuk komponen Snapdragon terbaru.

Dengan bermodalkan teknologi tersebut, HTC mengklaim bahwa aksesorisnya ini mampu memberikan tenaga tambahan untuk 8 jam ke depan hanya dalam waktu 15 menit atau 40% lebih cepat ketimbang charger konvensional atau bawaan.

Seperti disinggung di atas, HTC Rapid Charger 2.0 dirancang untuk perangkat smartphone keluaran HTC memalui sambungan USB. Adapun perangkat yang didukung oleh charger ini antara lain HTC One M8, HTC One E8, HTC One Remix dan HTC Desire Eye.

Belum ada bocoran berapa banderol harga yang disematkan oleh HTC ke aksesoris barunya ini. Namun berkaca pada harga Motorola Turbo Charger yang dihargai $35, kemungkinan besar HTC akan melepas Rapid Charger 2.0 di kisaran harga yang tak jauh berbeda. HTC juga belum memberikan bocoran kapan perangkat ini mulai dipasarkan.

Sumber berita Ubergizmo.