Categories

Internet

iMarvel Adalah Search Engine Buat Para Penggila Komik Marvel

Glenn Kaonang - 29 May 2015

Popularitas tim superhero The Avengers kembali mencuat saat sekuelnya tayang perdana pada awal bulan Mei kemarin. Tapi tahukah Anda bahwa Spiderman sebenarnya juga sempat menjadi bagian dari The Avengers?

Sejatinya ada cukup banyak detail versi komik The Avengers yang tidak diselipkan ke dalam film Hollywood-nya. Buat para penggemar komik ciptaan Marvel, kini ada sebuah search engine yang diciptakan khusus untuk semua hal yang berbau Marvel.

Dalam rangka merayakan kiprahnya selama 70 tahun, Marvel belum lama ini merilis API yang bisa dimanfaatkan para developer secara bebas. Seorang developer asal Amerika Serikat, Filix Mogilevsky, rupanya bergerak cepat; ia menciptakan sebuah search engine yang dijuluki iMarvel.

Info menarik: Samsung Galaxy S6 Edge Edisi Iron Man Siap Bantu Tony Stark Memberantas Kejahatan

iMarvel memang bukan resmi buatan Marvel Comics, akan tetapi mesin pencarian ini bisa menampilkan jutaan data yang tersimpan dengan baik di library Marvel. Tampilan situsnya tidak jauh berbeda dari Google Search, dengan pilihan kategori "Comics" atau "Characters".

Hasil pencarian akan ditampilkan dalam bentuk grid yang dipenuhi gambar. Klik salah satu, maka sekilas informasi akan ditampilkan, lengkap dengan preview beberapa halaman dan link menuju situs resmi Marvel untuk mendapatkan detail yang lebih lengkap, sekaligus membelinya dalam format digital.

Perlu dicatat, iMarvel hanya akan menampilkan karya-karya Marvel dalam versi komiknya. Anda tidak akan bisa mendapatkan spoiler informasi The Avengers: Infinity War (versi Hollywood) di sini. :)

Sumber: TheNextWeb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter