Categories

Berita

Dorong Pertumbuhan Mobile Advertising, Indonesia Mobile Exchange Diluncurkan Hari Ini

CEO Indosat menekankan pentingnya kolaborasi kolaborasi yang lebih intensif antara advertiser dan publisher di pasar digital Indonesia

Michael Erlangga - 22 May 2015

Platform digital exchange hasil joint venture Indosat dan Smaato Indonesia Mobile Exchange (IMX) resmi diluncurkan hari ini (21/5). Melalui IMX, CEO Indosat Alexander (Alex) Rusli menekankan pentingnya kolaborasi yang lebih intensif antara advertiser dan publisher di pasar digital Indonesia.

"Yang terpenting adalah membentuk ekosistem pasar yang sehat, agar semua pihak bisa mendapatkan nilai tambah yang nyata melalui kerja sama yang saling menguntungkan. Dan ini bukan hanya membuka peluang dari sisi peningkaran bisnis semua pihak, tapi juga dalam hal peningkaran kapabilitas sumber daya manusia, penyerapan standar global dalam pemanfaatan teknologi dan juga membuka lebar potensi kolaborasi dari berbagai pihak yang selama ini belum sepenuhnya dieksplorasi," kata Alex.

IMX yang dinaungi oleh PT. Portal Bursa Digital bakal mensinergikan para pemegang kepentingan di lanskap mobile advertising di Indonesia, seperti operator seluler, pengiklan, publisher lokal, dan pihak-pihak lainnya.

Inisiatif ini merupakan bentuk komitmen lanjutan antara kedua belah pihak yang terjalin semenjak Mobile World Congress pada bulan Maret silam. Kerja sama ini menggabungkan kekuatan informasi perilaku pada telpon seluler dan teknologi pengolahan informasi yang pertama di Indonesia. Indosat akan berperan menyediakan infrastrukturnya, sementara Smaato berperan mempergunakan jaringan ads exchange global mereka yang diklaim memiliki lima miliar impression per bulan di Indonesia serta terhubung dengan lebih dari 340 demand side platform di seluruh dunia.

Dua puluh tujuh anggota pertama Asosiasi Digital Indonesia dikabarkan langsung tergabung dalam layanan ini. Skema ini diharapkan mampu mendorong khayalak umum untuk berperan serta membangun ekosistem digital advertising Indonesia yang dinilai masih jauh pemanfaatan potensi yang ada.

Benefit yang dapat diraih oleh publisher adalah aset iklan mobile mereka dapat dimonetisasi lebih maksimal dengan terbukanya pintu advertiser lokal dan global. Sementara bagi advertiser, integrasi informasi perilaku pelanggan mobile berbasis program menjadi lebih tepat sasaran.

"Yang kami harapkan sebagai publisher di IMX adalah kemudahan digital campaign di mobile phone dengan segmentasi yang jauh lebih terarah dari sebelumnya," kata GM Digital Creative KapanLagi Network Sundjoyo Sukowijoyo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter