Categories

Berita

Indonesia Next App 2.0 Kembali Tantang Pengembang Muda Indonesia

Fokus di tiga isu utama: IoT, on-demand economy, dan layanan kesehatan

Yenny Yusra - 27 July 2015

Setelah sukses menggelar Indonesia Next App di tahun 2014, Samsung dan Telkomsel kembali memprakarsai Indonesia Next App 2.0 yang menantang para developer Indonesia untuk berkreasi dengan ide-ide kreatif dalam pembuatan aplikasi mobile. Khusus tahun ini, penyelenggara menekankan fokus pada konsep Internet of Things (IoT), layanan kesehatan, dan layanan on-demand economy.

“Dibanding tahun sebelumnya, tahun ini Indonesia Next Apps 2.0 memiliki fokus dalam tiga kategori yaitu layanan Smart Living berbasis IoT, layanan kesehatan, layanan on-demand economy. Kami yakin apps buatan para developer lokal dapat lebih mengerti kebutuhan masyarakat kita. Oleh karena itulah, Samsung bekerja sama dengan Telkomsel dan Daily Social membuat kompetisi ini untuk mendorong minat para developer dan anak muda Indonesia membuat applikasi yang bermanfaat untuk kehidupan saat ini dan masa depan,” kata Head of Samsung Mobile Product Marketing Joedi Wisoeda.

Nama besar Samsung sebagai perusahaan raksasa berbasis teknologi asal Korea Selatan, diharapkan dapat memikat para calon jawara lokal bertalenta yang mampu membuat aplikasi mobile di ajang INA 2015. Nantinya para peserta harus melalui dua fase proses seleksi, sebelum akhirnya dapat memenangkan ragam hadiah menarik yang telah disediakan oleh Samsung dan Telkomsel.

Guna menyambut INA 2015, pihak penyelenggara turut menggelar workshop dalam bentuk roadshow di dua kota besar, yaitu Bandung dan Yogyakarta.

Nantinya Samsung secara khusus akan mendatangkan evangelist teknis, dan pemahaman non-teknis komprehensif yang pastinya sedikit banyak menyajikan insight dan kesempatan untuk para calon peserta mengeksekusi ide dalam tema yang telah ditentukan. Ajang ini juga merupakan kesempatan terbaik untuk menggali tips dari para ahli di bidangnya, termasuk juri dan peserta INA tahun lalu.

Pemahaman teknis berupa informasi perihal API Samsung yang bisa memanfaatkan konsep IoT dalam aspek keamanan dan kenyamanan rumah hunian, serta manajemen kelistrikan dan air yang dapat dipangkas penggunaannya sehingga lebih efisien dan irit. Sementara dalam aspek kesehatan, peserta diharapkan mampu menyajikan data lintas aplikasi yang terhubung dalam API S-Health. Begitu juga dengan tren on-demand economy yang telah dipersiapkan pihak Samsung.

“Aplikasi yang kami harapkan adalah aplikasi yang tidak hanya menjadi inspirasi untuk masa datang, tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat saat ini. Samsung ingin anak muda dapat bersama Samsung berkontribusi untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia,” tutupnya.

- Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App 2.0. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter