25 July 2013

by wiku

Indonesia, Pengguna Opera Mini Kedua Terbesar di Dunia

Opera meluncurkan laporan rutin State of the Mobile Web. Untuk laporan kali ini Indonesia menjadi fokus terutama untuk para pengguna Android, laporan juga dirilis lengkap dengan infografis.

Dalam laporan kali ini Opera menyebutkan bahwa Indonesia adalah negara kedua terbesar dalam pengguna Opera Mini di dunia. Secara keseluruhan, pengguna Opera Mini di Indonesia meningkat 46%, sedangkan untuk pengguna Opera Mini untuk Android meningkat 189% dari Mei 2012 ke Mei 2013. Untuk pengguna smartphone yang menjelajah internet menggunakan Opera Mini naik 182%.

Dari Infografis ini juga disebutkan bahwa Samsung menjadi ponsel Android paling populer mengalahkan Smartfren, Cross dan Sony.

Anda bisa pula melihat kisaran harga perangkat Android yang banyak dibeli pengguna dalam infografis ini, harga masih menjadi pertimbangan dalam memilih gadget Android, 10 ponsel Android paling populer versi Opera dijual dengan harga kurang dari 2.3 juta rupiah. Media sosial juga masih menjadi raja untuk konten yang dilihat di Opera Mini. Untuk situs yang berkaitan dengan pasar lokal Indonesia, Kaskus dan Tokobagus menjadi 15 situs paling banyak dilihat di Opera Mini.

Untuk lebih lengkap. Anda bisa membaca infografis berikut ini (klik untuk memperbesar).