1. Startup

IndonesiaX Hadirkan Materi Kursus Online HarvardX

Telah memiliki 60 ribu peserta dan 10 kelas kursus online

Setelah menghadirkan deretan pengajar profesional dan didukung oleh universitas serta lembaga pendidikan ternama di Indonesia, IndonesiaX sebuah platform edukasi belajar gratis secara online kembali menghadirkan pilihan baru untuk masyarakat Indonesia, yaitu kursus online dengan materi yang berjudul “Contract law: From trust to promise to contract” merupakan materi yang dibuat oleh Professor Charles Fried dari Harvard Law School.

Selama ini Professor Charles Fried dikenal sebagai pengajar yang mampu memberikan materi pelajaran dengan cara bercerita sehingga lebih mudah dimengerti oleh murid. Dengan format video dalam bahasa inggris serta terjemahan bahasa Indonesia, nantinya semua pengguna situs IndonesiaX dapat langsung mengikuti materi pengajaran.

“Kursus online gratis ini sengaja diciptakan oleh IndonesiaX untuk memberikan kesempatan dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik dari universitas dan perusahaan lokal hingga mancanegara,” kata CEO dan Presiden Direktur IndonesiaX Lucyanna Pandjaitan kepada JakartaPost.

Fitur lengkap dengan beragam konten lokal

Deretan pengajar lokal dan asing di IndonesiaX

Berdiri sejak tahun 2015, IndonesiaX menerapkan platform OPEN edX, merupakan platform pendidikan massive online open course (MOOC) yang dikembangkan oleh Massachusetts Institute of Technology dan Universitas Harvard di tahun 2012. Dengan mengedepankan konten lokal dan sistem pengajaran yang mudah dan interaktif saat ini IndonesiaX mengklaim telah memiliki 60 ribu peserta, dengan 10 kursus online yang tersedia.

Jika pada umumnya kurus online yang tersedia kebanyakan hanya menyediakan bahasa inggris saja, di IndonesiaX dengan learning management system (LMS) secara khusus dihadirkan pilihan bahasa hingga terjemahan dengan bahasa Indonesia.

Saat ini IndonesiaX telah bermitra dengan Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, PT Bursa Efek Indonesia, Rumah Perubahan dan PT Net Mediatama Televisi. Bertujuan untuk terus menambah kemitraan dengan universitas dan lembaga pendidikan di tanah air, saat ini IndonesiaX juga telah bermitra dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember serta Universitas Airlangga.

Dengan memanfaatkan teknologi, tayangan video dengan kualitas terbaik dan materi yang bisa diunduh secara gratis, IndonesiaX diharapkan bisa menjadi alternatif pengajaran dengan metode terbuka secara online. Dilengkapi dengan fitur interaktif langsung, memudahkan siswa untuk berbincang dengan siswa lain hingga pengajar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again