Categories

Berita

Indosat Ajak Anak-Anak dan Remaja Indonesia Untuk Mencintai Dunia Pemrograman Melalui Ajang Kids & Teens Hackathon

Ajang Kids & Hackathon kali ini berhasil digelar atas kerja sama Indosat dengan Clevio Coder Camp

Adjie Priambada - 26 October 2015

Kompetisi pembuatan aplikasi dalam waktu terbatas bagi anak-anak dan remaja Indonesia usia 6-15 tahun, Kids & Teens Hackathon, kembali digelar Indosat pada Sabtu lalu (24/10). Kali ini Indosat bekerja sama dengan Clevio Coder Camp untuk menggelar Kids & Teens Hackathon di Pinisi Edutainment Park, Jakarta. Kids & Teens Hackathon sendiri merupakan salah satu rangkaian roadshow dari perhelatan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke sembilan.

Ekosistem digital di Indonesia saat ini tengah berada dalam masa pertumbuhan yang baik. Sebagai salah satu pemain besarnya, di sektor telekomunikasi, Indosat jelas memiliki tanggung jawab untuk turut serta menjaga keberlangsungan ekosistem dan teknologi bangsa.

Langkah panjang yang ditempuh Indosat ialah melalui kompetisi pemrograman bertajuk “Kids & Teens Hackathon”. Ajang tersebut diharapkan mampu mendorong anak-anak dan remaja Indonesia untuk lebih mencintai dunia pemrograman sehingga bisa mendorong lahirnya pengembang-pengembang digital muda bertalenta.

Group Head Corporate Communications Indosat Deva Rachman melalui keterangan pers mengatakan, “Teknologi kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari anak-anak dan remaja, oleh karena itu Indosat mengajak mereka untuk tidak sekedar menjadi pengguna tetapi juga content creator. “

“Melalui kompetisi ini, kami berharap anak-anak dan remaja semakin menyukai dunia pemrograman yang mampu melatih mereka berpikir logis serta dapat menjadi media untuk mewujudkan kreasi dan imajinasi anak-anak dan remaja ke dalam suatu aplikasi,” tambah Deva.

Di ajang Kids & Teens Hackaton kali ini Indosat bekerja sama dengan Clevio Coder Camp. Clevio Coder Camp sendiri merupakan tempat belajar pemrograman komputer bagi anak-anak yang menggunakan metode belajar SOLE (Self-Organizing Learning Environment), Games, dan Team Work.

Sebagai catatan, Indosat juga telah menggelar ajang serupa sebelumnya pada bulan Agustus lalu. Ketika itu, Indosat bekerja sama dengan Cody’s App Academy yang merupakan tempat belajar pemrograman computer untuk usia dini. Untuk hadiah yang diperebutkan pun tak jauh berbeda dengan sebelumnya, yakni berupa piala, sertifikat, dan gadget terbaru.

Kids & Teens Hackathon adalah salah satu rangkaian acara dari roadshow perhelatan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke Sembilan. IWIC sendiri merupakan ajang kompetisi inovasi  di bidang teknologi yang telah diselenggarakan Indosat sejak tahun 2006.

Kali ini kompetisi tahunan tersebut kembali hadir dengan konsep yang berbeda, seperti menambahkan kategori Kids & Teens Hackathon, Apps for Woman dan Apps for Supporting Inbound Tourism. Penyelenggaraan IWIC ke-9 juga didukung oleh Internet.org by Facebook, Founder Institute, Kompas Gramedia, Harukaedu, Crowdtivate, i-Aplikazone, Yayasan Cendekia Indosat, dan Dicoding. Peserta juga berkesempatan mendapatkan ratusan juta rupiah, saldo Indosat Dompetku, dan Beasiswa di Founder Institute.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter