Categories

Berita

Indosat Ooredoo dan GoSwiff Akhirnya Luncurkan D-Pay

Solusi pembayaran mobile yang diharapkan bisa membantu merchant dan pengguna dalam transaksi bisnis

Prayogo Ryza - 5 August 2016

Indosat Ooredoo mengumumkan telah meluncurkan sebuah solusi pembayaran Mobile, D-Pay. Kali ini Indosat Ooredoo bekerja sama dengan GoSwiff International, sebuah penyedia layanan finansial yang akan berperan sebagai mitra teknologi dan bisnis yang inisiasi kerja samanya sudah berlangsung pada akhir tahun 2015. Untuk bank, layanan D-pay saat ini didukung BNI sebagai bank penerima pembayaran.

Di bulan Desember silam, Indosat Ooredoo dan GoSwiff Internasional telah menjalin kesepakatan untuk mengembangkan solusi Mobile Point-Of-Sales(mPOS), lengkap dengan solusi pelengkapnya seperti mobile money dan airtime top-up untuk semua klien pedagang Indosat Ooredoo. Setelah hampir enam bulan berlalu akhirnya Indosat Ooredoo secara resmi mengenalkan kepada publik layanan D-Pay.

D-Pay sendiri merupakan sebuah layanan finansial yang memungkinkan pedagang untuk menerima pembayaran mobile. Di sisi pelanggan, mereka dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit dan eWallet dari mana saja di setiap merchant yang mendukung layanan D-Pay.

D-Pay dengan teknologi yang dibawanya mentransformasikan perangkat mobile para merchant menjadi sebuah platform pembayaran yang multifungsi. Dengan D-Pay setiap merchant yang tidak memiliki akses ke infrastruktur yang tidak relevan atau tidak menghasilkan pendapatan yang cukup untuk layanan tradisional Point-of-Sales (POS) akan dimungkinkan untuk dapat menerima pembayaran dan menghubungkan mereka ke sistem mPOS.

Hadirnya solusi D-Pay ini diharapkan mampu menambah jumlah penjualan dan pengguna para merchant ke level yang lebih tinggi. Selain itu dari segi perspektif pelanggan, D-Pay diharapkan membawa pengalaman lain dalam transaksi pembayaran yang lebih aman.

Chief of New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo Prashant Gokarn dalam rilisnya menyebutkan D-Pay sebagai produk teranyar dari Mobile Financial Business Indosat Ooredoo akan melengkapi layanan finansial lain yang sudah ada seperti, eWallet, Commerce Payment, dan lain sebagainya.

“DI Indonesia solusi pembayaran masih berada di tahap awal pertumbuhan, karena kebanyakan retailer masih menggunakan uang tunai untuk pembayaran atau  masih membebankan biaya untuk pelanggan yang menggunakan kartu kredit. Selain sebagai solusi untuk e-commerce, D-Pay adalah jawaban untuk Usaha Kecil dan menengah yang membutuhkan metode pembayaran alternatif tetapi ukuran bisnis mereka membuat solusi dari perbankan terasa mahal,” ujar Gokarn.

Menanggapi kerja sama ini Head of Global Accounts GoSwiff International Stefano Diemmi mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bangga telah dipilih Indosat Ooredoo untuk menyediakan solusi pembayaran mobile di pasar yang luas di Indonesia. Ia juga berharap hadirnya teknologi GoSwiff Internasional bisa melayani para merchant lokal dengan baik.

Layanan D-Pay ini juga akan dikemas dengan berbagai layanan seperti data, suara, dan SMS untuk mendukung para penjual dalam menjalankan kegiatan bisnis mereka sehari-hari.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter