Categories

Berita

Indosat Ooredoo Luncurkan Platform Penyimpanan Berkas Incloud

Sudah bisa diunduh melalui Google Play dan Apple App Store, bisa diakses menggunakan peramban

Yenny Yusra - 18 December 2015

Untuk membantu para pengguna menyimpan semua dokumen musik, foto hingga video dari smartphone, Indosat Ooredoo menghadirkan Incloud, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dari perangkat mobile secara online. Incloud tak jauh beda fungsinya dengan Dropbox dan disediakan gratis untuk pelanggan Indosat Ooredoo. Tidak disebutkan berapa kapasitas penyimpanan yang disediakan bagi setiap pelanggan.

Dengan menggunakan Incloud, pelanggan dapat memutar musik, menonton film, melihat album foto serta melakukan penyimpanan (backup) kontak dan membagikan berkas yang sudah disimpan secara online. Terdapat juga fitur auto-upload untuk semua foto atau video yang diambil dengan smartphone.

“Ini merupakan bagian dari perjalanan kami mewujudkan perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang menghadirkan inovasi digital bagi masyarakat, serta meningkatkan manfaat dan kemudahan dalam menunjang aktifitas sehari-hari pelanggan, utamanya untuk masa liburan akhir tahun sebentar lagi,” ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander (Alex) Rusli di Jakarta.

Untuk menggunakan Incloud ini, pengguna Indosat Ooredoo cukup mengunduh aplikasi Incloud melalui Google Play, Apple App Store, atau menggunakan versi peramban di alamat tautan berikut. Pendaftaran akun baru Incloud dilakukan menggunakan nomor Indosat Ooredoo sebagai nama akun.

Sebelumnya Indosat Ooredoo telah melakukan survei kepada konsumen bahwa ada sekitar 24% populasi yang ingin menggunakan aplikasi penyimpanan secara online. Dari data yang berhasil dikumpulkan, saat ini pengguna layanan cloud di seluruh dunia berjumlah sekitar 1,5 miliar dengan tingkat pertumbuhan sekitar 16% untuk tahun 2016.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id