Categories

Berita

Indosat Luncurkan Aplikasi Surabaya Zoo

Aplikasi ini menyediakan informasi seputar kebun binatang Surabaya dan dilengkapi dengan menu donasi untuk membantu konservasi

Prayogo Ryza - 18 June 2015

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan Ragunan Zoo, sebuah aplikasi mobile Android yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi seputar satwa, jadwal atraksi, peta digital dan lain sebagainya, kini Indosat juga meluncurkan aplikasi serupa bernama Surabaya Zoo. Sesuai dengan namanya aplikasi ini merupakan aplikasi yang ditujukan untuk memberikan informasi seputar kebun binatang Surabaya.

Aplikasi ini diluncurkan  sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab perusahaan (CSR). Sama seperti Ragunan Zoo, Surabaya Zoo ini juga dikembangkan oleh Sandy Colondam, salah seorang pemenang ajang tahunan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC).

“Kami berharap aplikasi mobile edutainment ‎ini menjadi sarana upaya pengumpulan dana yang transparan untuk membantu konservasi serta sarana edukasi secara digital tentang kebun binatang, sekaligus mendorong dan meningkatkan minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya,” ungkap Chief Information Officer Indosat Herfini Haryono‎.

Hadirnya aplikasi Surabaya Zoo di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas tentang fungsi taman satwa dan sekaligus mendukung pelestarian satwa Indonesia, khususnya yang dikelola di Kebun Binatang Surabaya.

Selain berbagai informasi terkait kebun binatang, Pjs. Direktur Utama Kebun Binatang Surabaya Aschta Nita Boestani Tajudin, seperti dikutip dari Liputan 6, menyatakan aplikasi Surabaya Zoo ini merupakan inisiatif dari Indosat untuk menerapkan teknologi dan telekomunikasi sebagai media donasi melalui menu Donate & Gives Loves yang tersemat dalam aplikasi tersebut.

Melalui menu Donate & Give Loves tersebut memungkinkan masyarakat berpartisipasi untuk membantu konservasi melalui program sms donasi untuk hewan-hewan yang dikehendaki. Nominal donasinya pun beragam, mulai dari Rp. 2.000, Rp. 5.000, Rp. 10.000, Rp. 25.000 serta Rp. 50.000. Donasi tersebut hanya bisa dilakukan oleh pengguna Indosat.

“Kami berterima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan Indosat, sehingga tercipta aplikasi yang kami harapkan akan semakin meningkatkan nilai Kebun Binatang Surabaya sebagai salah satu tujuan wisata yang semakin diperhitungkan wisatawan,” tegasnya.

Masyarakat yang tertarik dan penasaran ingin menikmati aplikasi ini bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter