Categories

Berita

Indosat Gandeng Twitter Luncurkan Layanan Indosat #TwitBuy

Layanan #TwitBuy diluncurkan untuk memfasilitasi pelanggan Indosat dalam pembelian paket-paket Indosat melalui Twitter

Adjie Priambada - 7 September 2015

Ada yang baru dari Indosat dan Twitter. Hari ini (7/9) Indosat dan Twitter mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama untuk meluncurkan layanan Indosat #TwitBuy. Dalam keterangan yang kami terima, dijelaskan bahwa layanan tersebut dirancang khusus untuk memberi kemudahan bagi pelanggan Indosat dalam melakukan pembelian paket-paket Indosat melalui Twitter.

Sebelum hadirnya layanan #TwitBuy, Indosat sendiri telah memiliki beberapa saluran yang dapat digunakan untuk membeli paket-paket yang tersedia. Misalnya, pelanggan dapat membeli paket Telepon ataupun paket SMS Indosat melalui USSD, SMS, dan aplikasi INSTANT yang tersedia untuk platform Android, iOS, Blackberry, dan Symbian OS.

Dengan hadirnya layanan #TwitBuy ini, 68 juta pelanggan, yang diklaim dimiliki Indosat, dapat melakukan pembelian paket-paket Indosat melalui Twitter. Untuk dapat melakukan pembelian paket via layanan tersebut, pelanggan perlu memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan pembelian paket yang diinginkan. Pihak Indosat juga mengklaim bahwa mereka adalah perusahaan telekomunikasi pertama di regional Asia Pasifik yang menyediakan layanan ini.

Chief of Digital Services Officer Indosat Prashant Gokarn mengatakan, "Kami sangat gembira dapat bermitra dengan Twitter dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Para pelanggan Indosat kini dapat dengan mudah melakukan pembelian paket-paket menarik Indosat secara langsung dalam keseharian menggunakan Twitter."

Tahun lalu, Indonesia sendiri masih memegang predikat sebagai jawara pengguna media sosial, termasuk Twitter, secara global berdasarkan data Global Web Index dalam laporan "15 Trends for 2015". Hal senada juga diungkapkan oleh Director Business Development Twitter Asia Pacific Arvinder Gujral.

"Indonesia merupakan salah satu pasar mobile dan media sosial terbesar di dunia. Twitter sangat senang bermitra dengan Indosat untuk menggunakan platform media sosial kami guna meningkatkan layanan pelanggan serta consumer engagement," ujar Arvinder. "Twitter adalah bagian integral dari masyarakat Indonesia saat ini dan #TwitBuy merupakan sebuah inovasi yang akan membuat hidup para pengguna kami lebih mudah dan nyaman, sambil menikmati layanan dari Indosat."

Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan Indosat harus mengakses layanan #TwitBuy dengan cara mengikuti akun Twitter resmi Indosat yaitu @indosatmania dan mengirimkan Direct Messages (DM) #twitbuy ke @indosatmania. Selanjutnya, pelanggan dapat mengikuti instruksi autentikasi yang dikirimkan oleh @indosatmania melalui DM. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi tautan berikut ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter