1. Startup

Induk Mobil123, iCar Asia, Dapatkan Investasi Sebesar US$13 Juta Dari CarSales Ltd

iCar Asia Ltd hari ini secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian investasi dengan perusahaan asal Australia CarSales Ltd di angka US$ 13 Juta. iCar Asia adalah salah satu pemain terbesar di segmen penjualan mobil online dan merupakan pemilik dan pengelola Mobil123.

Selain kerjasama dari sisi finansial, iCar Asia juga akan diberikan akses ke teknologi yang dimiliki CarSales Ltd untuk lebih jauh mengembangkan dan memperkuat layanan mereka dan selangkah lebih dekat untuk menjadi mobil123 sebagai situs online terbaik untuk penjualan mobil.

Damon Reilly, CEO iCar Asia (pemilik mobil123.com) berkata melalui siaran pers, "Kesempatan untuk bekerja bersama carsales akan sangat menyenangkan untuk iCar Asia dan tim Mobil123.com. Kami sangat bersemangat untuk memberi pelayanan yang terbaik di industri otomotif dan tentunya pengalaman yang terbaik bagi para pengguna".

Di Indonesia, mobil123 merupakan salah satu pemain terbesar di segmen penjualan mobil online dengan lebih dari 100 ribu iklan yang ditampilkan dan dengan jumlah yang terus bertumbuh dengan cepat. Induk perusahaannya, iCar Asia merupakan perusahaan yang juga berbasis di Australia dengan kantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia. Propertinya antara lain Carlist.my, LiveLifeDrive.com, ThaiCar.com, Autospinn.com dan tentunya Mobil123.com.

CarSales Ltd yang juga berbasis di Australia juga merupakan pemain terbesar di segmen ini sukses menjual ribuan mobil, motor, truk dan bahkan kapal melalui layanan onlinenya. Situs iklan otomotif nomor satu di Australia dan telah menrik lebih dari 3,8 juta pengunjung di September 2011. Selain itu, jaringan carsales.com meliputi pula CarPoint.com.aubikesales.com.auRedBook.com.au.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again