Categories

Berita

Induk Perusahaan CekAja Peroleh Pendanaan Seri B dari Telstra Ventures

C88 Financial Technologies memiliki layanan fintech di Indonesia dan Filipina

Amir Karimuddin - 30 September 2016

Induk perusahaan fintech CekAja, C88 Financial Technologies, mengumumkan perolehan pendanaan Seri B dalam jumlah yang tak disebutkan yang dipimpin Telstra Ventures. Selain di Indonesia, C88 juga memiliki layanan fintech eCompareMo di Filipina. Telstra Ventures adalah perusahaan investasi milik layanan telekomunikasi Australia Telstra. Pendanaan disebutkan akan digunakan untuk memperkuat penguasaan pasar C88 di kedua negara tersebut.

Seperti disebutkan dalam rilis yang kami terima, Managing Director Telstra Matthew Koertge menyebutkan investasi ini didorong fakta bahwa semakin banyak konsumen yang terkoneksi secara online dan adanya transformasi digital di bidang finansial yang memberikan peluang menarik di pasar seperti Indonesia dan Filipina.

Koertge mengatakan, “Properti C88, CekAja di Indonesia dan eCompareMo di Filipina adalah situs [teknologi] finansial terbesar di masing-masing negara. Mereka menghubungkan bank dan penyedia jasa asuransi dengan konsumen melalui berbagai jenis produk, termasuk pinjaman, KPR, dan asuransi.”

Di Indonesia, selain mengoperasikan CekAja, C88 juga memiliki Premiro yang memiliki lisensi broker asuransi dan menyediakan jasa berjualan asuransi secara online untuk konsumen ritel dan UKM.

Selain dalam bentuk pemberian investasi, Telstra juga memiliki layanan joint venture telkomtelstra di Indonesia bersama Telkom Group. Bagi Telstra Ventures, investasi ini adalah yang keempat di Asia dalam setahun terakhir mengingat pertumbuhan digital yang sangat baik di kawasan ini.

Selain Telstra Ventures, pendanaan Seri B ini juga diikuti sejumlah investor terdahulu, termasuk Monk’s Hill Ventures and Kejora Ventures. Captii Ventures, Altitude Partners, dan Jasrag Investments. Juga turut berpartisipasi sejumlah grup investasi internasional dan individu-individu yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Co-Founder dan Group CEO C88 J.P. Ellis menyebutkan, “Putaran investasi ini menyediakan dana yang dibutuhkan untuk meningkatkan kepemimpinan pasar kami di Indonesia dan Filipina. Kami menargetkan pasar yang lebih luas dengan melanjutkan usaha membantu konsumen menghemat waktu dan uang, membantu mitra secara kompetitif menambah konsumen baru, dan membantu mitra regulator membentuk sektor finansial yang berbasis transparansi dan inklusif.”

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter