Categories

Berita

Induk Startup Kesehatan HelloSehat Peroleh Pendanaan 20 Miliar Rupiah

Pendanaan akan digunakan Hello Health Group untuk berekspansi ke Malaysia, Thailand, Korea Selatan, dan negara-negara lain di Asia

Amir Karimuddin - 29 June 2016

Hello Health Group, startup kesehatan yang berbasis di Singapura dan telah memiliki layanan di Vietnam dan Indonesia mengumumkan perolehan pendanaan senilai $1,5 juta (atau hampir senilai Rp 20 miliar) dari grup investor yang dipimpin California Management Group (CMG), perusahaan fitness dan kesehatan terbesar di Vietnam. Investor lain yang terlibat adalah Charles Toomey, mantan Global Head of Healthcare DKSH. Pendanaan akan digunakan untuk berekspansi ke Malaysia, Thailand, Korea Selatan, dan negara-negara Asia lainnya. Pendanaan juga akan digunakan untuk operasional pengembangan produk.

Di Indonesia, Hello Health memiliki HelloSehat yang sudah beroperasi sejak April 2016. Dipimpin Country Manager Jonas Wilbert dan Editor In Chief Lika Aprilia Samiadi, HelloSehat mengklaim tak ingin terpaku pada tren tanya dokter dan lebih fokus di segmen edukasi untuk mendorong pembacanya lebih peduli pada kesehatan.

Founder Hello Health James Miles-Lambert dan Mervyn Cheo disebutkan mendirikan startup ini untuk mengatasi masalah kurang memadainya informasi kesehatan yang valid dan terpercaya di banyak negara berkembang.

"Dalam konteks kesehatan di negara berkembang, masalah yang sering muncul adalah sering kali informasi yang tersedia di internet kurang lengkap, atau bahkan tidak akurat,” ungkap James Miles-Lambert.

Di Indonesia sendiri portal kesehatan sudah banyak bermunculan, baik yang fokus menggunakan dokter sebagai narasumbernya maupun yang bersifat edukasi dengan tema kesehatan secara umum. Beberapa di antaranya sudah memperoleh pendanaan, terutama dari investor luar negeri. Teknologi kesehatan merupakan sektor yang menarik dicermati karena bisa membantu menyelesaikan banyak masalah di negara berkembang, seperti Indonesia.

Selain untuk pengembangan produk, Hello Health Group akan menggunakan pendanaan ini untuk berekspansi di pasar negara-negara Asia Tenggara dan Korea Selatan.

“Dampak yang bisa diberikan Hello Health Group dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk Asia sangat transformatif, sehingga bagi kami, kesempatan untuk berinvestasi di bisnis ini adalah sesuatu yang tak akan kami lewatkan,” ujar Chairman CMG Randy Dobson.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter