1. Startup

Induk Zalora Dikabarkan Berencana IPO Awal Tahun Depan

Mencari valuasi €1,8-2,5 miliar (30-40 triliun Rupiah)

Global Fashion Group (GFG), perusahaan fashion commerce Rocket Internet yang salah satunya menginduki Zalora, dikabarkan berencana melakukan IPO awal tahun depan, kemungkinan Maret 2019. Valuasi yang diharapkan dari IPO ini adalah €1,8-2,5 miliar (30-40 triliun Rupiah). Investor terbesar GFG adalah Kinnevik.

Menurut Manager Magazin, Rocket Internet sedang dalam posisi meng-IPO-kan hampir semua entitas startup teknologinya dalam dua tahun terakhir dan GFG disebut sebagai entitas terakhir yang bakal IPO. GFG merupakan kesatuan sejumlah layanan fashion commerce di berbagai regional, yang terdiri dari Dafiti, Lamoda, Namshi, The Iconic, dan Zalora. Sebelumnya mereka telah menjual Jabong yang berbasis di India ke Myntra, anak usaha Flipkart.

Di Asia Tenggara, Zalora bisa dibilang sebagai pemimpin pasar di industri ini. Meskipun demikian, persaingan ketat yang terjadi membuat Zalora menjual bisnisnya di Vietnam dan Thailand, serta fokus ke pasar utama di lima negara Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Hong Kong, dan Taiwan.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again