Categories

Gadget

Infinix Berencana Luncurkan Produk AIoT di Indonesia

Tidak hanya smartphone saja, Infinix bakal menghadirkan banyak produk AIoT

Dimas Galih W. - 17 September 2021

Nama Infinix tentu saja tidak asing didengar oleh konsumen di Indonesia. Selama ini, kita selalu ditawarkan dengan seri Zero, Hot, S, Note, dan Smart. Infinix juga telah meluncurkan laptop yang memiliki harga murah dan dengan spesifikasi yang mumpuni. Lalu apa saja yang bakal dilakukan oleh Infinix pada dua kuartal akhir tahun 2021 ini?

Sergio Ticoalu selaku Country Manager Marketing Infinix Mobile Indonesia pun membeberkan rencana selanjutnya pada acara temu media secara virtual pada tanggal 16 September 2021. Yang pasti, pada bulan Oktober 2021 nanti Infinix bakal meluncurkan sebuah smartphone dengan nama Zero X. Perangkat flagship yang satu ini nantinya akan memiliki kamera 108 MP dengan OIS dan zoom 60x. Sayangnya, Infinix belum mau membeberkan spesifikasi lengkap dari Zero X.

Selanjutnya, Infinix juga akan mengeluarkan sang penerus dari laptop InBook X1 Pro. Sergio mengatakan bahwa penerus dari seri laptop yang diklaim membuat antusias konsumen Indonesia ini akan hadir pada tahun 2022. Sergio juga mengatakan bahwa kemungkinan besar yang akan hadir nantinya masih menggunakan prosesor dari Intel. Walaupun begitu, Infinix juga memiliki rencana untuk menghadirkan dengan prosesor AMD.

Infinix juga bakal masuk ke dalam ranah AIoT. Hal ini akan dimulai dengan menghadirkan sebuah True Wireless Stereo atau TWS. Sergio juga mengatakan bahwa TWS ini akan hadir pula pada bulan Oktober 2021 bersamaan dengan Infinix Zero X.

Selain TWS, Infinix juga akan menghadirkan produk-produk AIoT lainnya. Hal tersebut dikarenakan Infinix ingin memberikan teknologi yang mumpuni dengan harga yang sangat affordable kepada anak muda di seluruh Indonesia. Salah satu yang disebut oleh Sergio adalah Smart TV. Semuanya akan dihadirkan dalam waktu dekat.

Dengan hadirnya 5G di Indonesia, Infinix pun juga mendapatkan banyak pertanyaan mengenai dukungannya pada jaringan tersebut. Sergio mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini mereka sedang memproses dan men-develop smartphone mereka yang bakal diluncurkan dengan menghadirkan 5G. Infinix juga sedang berkoordinasi dengan regulator yang ada di Indonesia dalam menghadirkan perangkat 5G tersebut.

Selain menghadirkan Infinix Zero X pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti, Sergio mengatakan bahwa akan ada 2 perangkat lagi yang akan diluncurkan pada tahun ini. Perangkat yang akan diluncurkan tersebut akan hadir dari seri Note dan Hot. Infinix masih memposisikan kedua seri tersebut sebagai perangkat untuk bermain game. Oleh karena itu, Infinix masih akan berkolaborasi dengan gamer dalam menghadirkan dua perangkat tersebut.

Sebagai bocoran, pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti akan ada 2 perangkat Zero X yang akan dihadirkan di Indonesia. Keduanya adalah Zero X Neo dan Zero X Pro. Nantinya akan ada smartphone berdesain khusus, bekerja sama dengan brand fashion kenamaan. Infinix akan meluncurkan Zero X Pro leather version, sekitar bulan Oktober atau November 2021.

Walaupun Infinix memiliki banyak lini, sebagai mantan pengguna, saya selalu memperhatikan mengenai update sistem operasi mereka. Saya pun menanyakan perihal peningkatan sistem operasi Android yang selama ini cukup jarang dilakukan oleh Infinix. Apakah ada rencana baru oleh Infinix Indonesia terhadap pembaruan software dan sistem operasinya?

Sergio pun mengatakan bahwa pada beberapa tahun kemarin memang Infinix sering terlambat untuk menghadirkan pembaruan. Tapi saat ini Infinix sudah banyak memberikan pembaruan dari sisi software dan sistem Android-nya. Saat ini Infinix Indonesia juga sudah meng-hire orang-orang untuk support mereka untuk menangani masalah ini. Oleh karena itu, Infinix Indonesia sudah memiliki engineer serta orang lapangan yang mumpuni sehingga tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan perangkat mereka.

Sergio juga mengaku bahwa selama ini banyak sekali keluhan mengenai peningkatan sistem operasi pada beberapa smartphone Android. Infinix Indonesia selalu mendengarkan keluhan-keluhan dari konsumen smartphone dan akan selalu ditingkatkan lagi. Sergio juga menjamin bahwa update pada perangkat Infinix di Indonesia sudah bukan menjadi sebuah masalah lagi.

Dengan begitu, mari kita tunggu kehadiran perangkat Infinix Zero X pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter