Infinix Hadirkan Smartphone Program Android One Generasi Kedua, Infinix Hot 2

Infinix Hadirkan Smartphone Program Android One, Infinix Hot 2 (Updated)

Infinix Hot 2
Infinix Hot 2

Infinix kembali menghadirkan pilihan smartphone bagi para penikmat gadget tanah air. Kali ini smartphone yang masuk dalam dukungan program Android One diperkenalkan untuk konsumen tanah air.

Adalah Infinix Hot 2 (X510) yang akan mulai bisa dibeli lewat toko online Lazada mulai tanggal 30 September 2015 nanti. Sebelum masuk ke informasi harga mari kita cek dulu spesifikasi smartphone terbaru Infinix ini.

Dari sisi prosesor Infinix Hot 2 hadir dengan dukungan quad core 1.3 Ghz dengan RAM 2GB, yang menjadikan smartphone ini masuk dalam generasi kedua smartphone program Android One. Untuk layar sendiri hadir dengan ukuran 5 inci HD.

Kamera yang disematkan untuk kamera utama adalah 8MP dan untuk kamera depan 2MP. Menyasar pasar tanah air, Infinix tidak lupa menghadirkan beberapa fitur lain yang pas dengan pasar Indonesia, antara lain dual slot SIM, slot kartu MicroSD serta pilihan bermacam warna seperti hitam, putih, merah, biru, dan gold.

Untuk desain sendiri, smartphone teranyar buatan perusahaan asal HongKong ini cukup berbeda dengan smartphone program Android One lain. Fasilitas ‘dual glass’ untuk bagian depan dan belakang yang dihadirkannya cukup memberikan nuansa ‘lain’ dari Infinix Hot 2. Terasa cukup premium dan nyaman digenggam.

Inginix Hot 2

Seperti yang diketahui, masuk dalam program Android One menjadikan smartphone ini mendapatkan berbagai dukungan dari Google seperti OS terbaru, aplikasi serta update. Dukungan pembaruan sistem operasi yang bisa didapatkan sampai 2 tahun. Infinix Hot 2 hadir dengan OS Lollipop dan akan bisa di-update ke Marshmallow.

Nah, kini mari kita masuk ke pembahasan harga. Infinix Hot 2 akan menggoda Anda para penikmat gadget karena dijual (pre-order) dengan harga Rp 1.299.000 dengan metode penjualan online di Lazada.co.id. Produk ini mulai bisa dibeli dari tanggal 30 September nanti. (Update: Harga 1.299 juta adalah harga promo alias diskon, jika melihat keterangan harga normal di situs Lazada adalah 1.499 juta rupiah. Pre-order dimulai sejak 30 September dan produk akan mulai dikirim tanggal 9 Oktober).

Dalam acara peluncuran di bilangan Sarinah hari ini, Benjamin Jiang – CEO Infinix Mobility terlihat santai dan menunjukkan kepercayaan diri bahwa Infinix Hot 2 ini akan sukses di pasar tanah air. Selain berkaca pada kesuksesan beberapa produk lain, misalnya saja Infinix Zero 2, beberapa keunggulan yang disematkan pada smartphone ini juga bisa dibilang sesuai dengan selera pasar lokal.

Sebastian Sieber – Chief Marketing Officer Lazada Indonesia juga menyokong optimisme Infinix. Menjadi mitra penjualan produk Infinix lainnya dan sukses adalah sebuah data valid untuk optimis. Lazada juga dikenal sebagai ‘juragan’ flash sale dan menjadi ‘mesin’ buzz untuk produk smartphone terbaru yang di jual online.

Infinix Hot 2

Pendapat saya sendiri, dari sisi perangkat Hot 2 cukup menggoda, harga yang bisa dibilang serupa (saat diskon dan harga normal yang tidak jauh berbeda) dengan smartphone generasi Android One pertama namun dengan spesifikasi dan desain yang lebih oke (RAM lebih besar) adalah beberapa keunggulan.

Saya sendiri pengguna Android One generasi pertama dan untuk kegiatan komputasi (kerja dan sosial media) smartphone ini sangat bisa diandalkan, salah satu kekurangannya adalah kapasitas baterai dan aplikasi kamera yang sangat lambat saat mengambil foto. Masalah kamera sepertinya tidak akan ditemui di Infinix Hot 2, meski hanya mencoba beberapa kali saat hands on di acara peluncuran, namun saya tidak menemukan masalah yang saya hadapi di smartphone program Android One pertama.

Sedangkan untuk masalah baterai, Infinix Hot 2 memang hanya menyediakan dukungan baterai sebesar 2200mAh, namun Infinix akan menyediakan aksesoris yang akan bisa menambah umur baterai dengan menghadirkan daya 3000mAh. Benjamin tidak mengungkapkan harga aksesoris ini tetapi ia memberi jaminan bahwa harganya terjangkau.

RAM yang lebih baik dari smartphone program Android One pertama, desain yang mencoba menghadirkan feel premium dan didukung penjualan secara online, yang memang sedang jadi tren, sepertinya menjadi strategi jitu untuk menaklukkan pasar tanah air. Kemungkinan besar kita akan melihat konsumen tanah air rebutan untuk memiliki smartphone ini.

Well, mari kita tunggu tanggal 30 September nanti.

14434316305022

Infinix Hot 2

Infinix Hot 2

Infinix Hot 2

Infinix Hot 2

PS: Ada yang menarik dalam presentasi Benjamin Jiang di acara rilis, mungkin ia tahu bahwa TL Twitter pengguna sosial media tanah air sejak kemarin sedang ramai dengan penjualan Redmi 2 Prime. Jadi dalam salah satu presentasinya Ben menampilkan tabel perbandingan Infinix Hot 2 dengan Redmi 2 Prime. Meski ia juga menjelaskan bahwa Hot 2 di beberapa sisi tidak lebih baik dari Redmi 2 Prime tetapi tetap menarik untuk dilihat. Saya lampirkan fotonya.

Update (30/9/15): Penambahan keterangan terkait harga normal/non promo untuk Infinix Hot 2 yang didapatkan dari situs Lazada. 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
oleh wiku
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…