19 August 2015

by Bambang Winarso

Android One Merantau ke Afrika Bersama Infinix HOT 2

Setelah mengembara di benua Asia Tenggara, program smartphone murah Android One akhirnya menginjakkan kaki ke benua Afrika bersama vendor Infinix. Lewat perangkat bernama HOT 2, Infinix akan memulai debut di Mesir, Ghana, Ivory Coast, Kenya, Maroko dan Nigeria dengan banderol $87.

Sempat diwarnai pandangan skeptis terkait program Android One-nya, Google sepertinya bergeming dan memutuskan untuk membawa Android One ke kawasan baru yang juga punya pertumbuhan internet dan pengguna mobile mengesankan.

Sebagaimana misi awal Android One yang ingin pengguna featured phone dapat beralih ke smartphone lewat perangkat yang terjangkau. HOT 2 pun dihadirkan dengan mengedepankan faktor harga yang miring namun punya spesifikasi yang bisa diandalkan.

Infinix HOT 2 dikemas dalam balutan layar 5 inci beresolusi 720p. Menawarkan kualitas visual yang sangat baik, sebaik kinerja prosesor MediTek empat inti bersama dengan RAM 2GB di komponen otak utama. Ada juga pilihan RAM 1GB untuk yang ingin potongan harga lebih.

Info Menarik: Smartphone Program Android One Sambangi Pasar Thailand

Pesona HOT 2 kian sulit ditolak saat ponsel mampu menghasilkan hasil jepretan yang berkualitas tinggi berkat kamera 8MP di belakang dan 2MP untuk memproses foto selfie dan panggilan video.

Makin besar resolusi kamera maka makin besar pula kebutuhan media penyimpanan. Tak heran Infinix menyertakan memori internal 16GB dan baterai 2.200mAh agar penikmat fotografi atau multimedia bisa makin lama memuaskan kesenangannya.

Ponsel Android One pertama Infinix ini akan mengemas sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop, memastikan pengguna memperoleh segala kebaikan platform Android dan jaminan upgrade ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang.

Sumber berita Google-africa dan Officialandroid.