Categories

Gadget

Infinix Hot S3 Masih Manjakan Penyuka Selfie dengan Layar Kekinian

Infinix Hot S3 ialah pesaing tangguh Xiaomi Redmi 5 dengan desain full screen dan kemampuan selfie yang lebih mumpuni

Lukman Azis - 6 March 2018

Untuk bertahan di tengah persaingan pasar smartphone di Indonesia yang berjalan sengit, pabrikan ponsel memang harus mengikuti tren yang berkembang demi memenuhi tuntutan konsumen. Salah satunya ialah penggunaan desain full screen dengan aspek rasio 18:9 yang tengah ramai diadopsi.

Infinix juga tak mau ketinggalan, vendor asal Hong Kong tersebut akhirnya membawa smartphone ‘layar penuh’ perdana mereka ke Indonesia – Infinix Hot S3. Selain tampilan yang menawan, bagian inti dan juga kamera selfie menjadi kelebihan dari smartphone yang telah menjalankan OS Android versi terbaru 8.0 Oreo.

Dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif yakni Rp1.899.000, apa lagi kebolehan yang ditawarkan oleh Infinix Hot S3?

Layar Kekinian 

Infinix Hot S3 mengusung layar 5,65 inci beresolusi HD+ 720×1440 piksel dengan aspek rasio 18:9. Layar yang besar dan penuh tentu membuat aktivitas seperti menonton video, bermain game, dan ber-multitasking menjadi lebih nyaman.

Desainnya yang tampak penuh hampir tanpa tepi juga membuat daya tarik Infinix Hot S3 lebih memikat, kesan futuristis begitu melekat. Ada dua warna yang tersedia, yakni sandstone black yang menurut saya terlihat gentleman dan brush gold yang tampak glamor.

Untuk atributnya sendiri tak berbeda jauh dari kebanyakan smartphone pada umumnya. Tombol mekanis volume dan power ada di sisi kanan, sementara tray kartu sim dan microSD berada di sebrang kiri. Sisanya seperti port USB dan jack audio 3.5mm bertempat di bagian bawah.

Selfie Camera

Infinix-Hot-S3-12

Bagi Anda yang menyukai selfie, fitur kamera depan tentu menjadi hal yang penting. Anda tak perlu khawatir, karena ranah selfie masih menjadi perhatian utama Infinix.

Mereka menyematkan kamera depan 20-megapiksel dengan sensor Sony IMX376 dan dua buah selfie soft light flash sehingga memungkinkan kita mengambil selfie atau wefie meski di tempat yang cenderung gelap. Ada juga mode beauty yang memperhalus hasil selfie dan kemampuan foto dengan bokeh meski hanya punya satu buah kamera.

Infinix-Hot-S3-14

Sementara untuk memotret berbagai momen, Infinix menjejalkan kamera belakang 13-megapixel yang juga dibekali dengan dual LED flash.

Powerful Chipset di Kelasnya

Infinix-Hot-S3-4

Berbeda dari seri Infinix sebelum-sebelumnya, kali ini mereka mempercayai pengolahan data pada chipset besutan Qualcomm yakni seri Snapdragon 430. Untuk memuluskan performanya, Infinix mendukungnya dengan RAM sebesar 3GB, dan penyimpanan 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB via slot microSD.

Untuk tenaganya, Infinix Hot S3 memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh yang didukung fitur pengisian daya cepat dari Qualcomm. Dan soal keamanan, selain dibekali pemindai sidik jari – Infinix juga menyediakan opsi ‘face unlock‘ atau pemindai wajah.

Verdict

Infinix-Hot-S3-11

Menurut saya secara keseluruhan apa yang ditawarkan oleh Infinix Hot S3 sangat menarik dan mampu ‘menyenggol keras’ Xiaomi Redmi 5 versi RAM 3GB di harga yang sama yakni Rp1.899.000. Kekurangannya mungkin absennya sistem kamera belakang ganda, tapi masih bisa dimaklumi mengingat harganya yang terjangkau.

Jika Anda tertarik, Anda bisa memesan Infinix Hot S3 lewat e-commerce Lazada dengan sistem flash sale pada hari Jumat tanggal 9 Maret di jam 11 pagi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter