22 November 2016

by Glenn Kaonang

Infinix Luncurkan Hot 4 dan Hot 4 Pro dengan Baterai 4.000 mAh

Keduanya sama-sama mengemas desain yang unik sekaligus trendi

Pabrikan smartphone asal Hong Kong, Infinix, kembali memperkenalkan ponsel terbarunya untuk pasar Indonesia. Setelah sukses dengan Infinix Hot S, mereka kini meluncurkan dua varian baru seri Hot sekaligus, yakni Hot 4 dan Hot 4 Pro.

Menurut Infinix, kedua ponsel ini sengaja mereka rancang secara khusus untuk para profesional muda bergaya trendi. Ini bisa dilihat dari desain unik masing-masing smartphone; Hot 4 mengemas tekstur tiga dimensi yang terinspirasi oleh seni origami, sedangkan Hot 4 Pro memiliki tekstur yang menyerupai sutra, didukung oleh pilihan beragam warna.

Keduanya sama-sama mengusung layar IPS 5,5 inci beresolusi 1280 x 720 pixel. Infinix mengklaim backlight LED yang dikemas Hot 4 dan Hot 4 Pro dapat menyala dengan sangat terang, sehingga layar tetap terlihat jernih walau pengguna sedang berada di bawah sinar matahari langsung.

Infinix Hot 4 / Infinix

Performanya disokong oleh prosesor quad-core 1,3 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya berada di angka 16 GB, tapi bisa diperluas dengan bantuan microSD – hingga 32 GB untuk Hot 4, dan 128 GB untuk Hot 4 Pro. Oh ya, kedua varian sama-sama mengemas slot kartu SIM ganda, dan sistem operasi XOS yang dijalankan sudah berbasis Android Marshmallow.

Perbedaan yang cukup mencolok antara kedua varian terletak pada sektor kamera. Hot 4 dibekali dengan kamera belakang 8 megapixel, sedangkan Hot 4 Pro lebih superior dengan kamera belakang 13 megapixel. Untuk urusan selfie, keduanya sama-sama dilengkapi kamera depan 5 megapixel dengan lensa wide-angle seluas 84 derajat.

Infinix Hot 4 Pro / Infinix

Tepat di bawah modul kameranya, bernaung sebuah sensor sidik jari untuk menggantikan peran kata sandi secara lebih praktis sekaligus aman. Infinix mengklaim sensor sidik jari ini juga bisa digunakan dengan fungsi yang berbeda-beda di tiap aplikasi.

Beralih ke baterai, kedua varian sama-sama mengusung baterai berkapasitas masif, tepatnya 4.000 mAh, yang diyakini bisa bertahan selama dua hari sebelum perlu dicas kembali. Proses charging pun dijamin lebih cepat berkat penerapan teknologi XCharge.

Selain mengemas kamera belakang yang lebih superior, Infinix Hot 4 Pro juga sudah mendukung jaringan 4G / Infinix

Hot 4 dan Hot 4 Pro hadir dengan speaker stereo guna mereproduksi suara dengan cukup lantang. Infinix turut membekalinya dengan teknologi Smart Voice yang diklaim sanggup meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga komunikasi bisa berjalan lebih lancar.

Pemasarannya akan dimulai pada bulan Desember mendatang melalui Lazada. Harganya dipatok Rp 1,4 juta untuk Hot 4 (3G) dan Rp 1,7 juta untuk Hot 4 Pro (4G).