Infinix sudah meluncurkan smartphone dengan layar fullview yang dinamakan dengan Infinix Hot S3. Dengan layar tersebut, ternyata diklaim mampu menarik para pengguna dalam jumlah besar. Akan tetapi, karena saat ini tren perangkat dengan poni sedang naik daun, Infinix pun turut mengeluarkan smartphone dengan notch.

Smartphone yang dimaksud adalah Infinix Hot S 3X. Infinix Hot S 3X diluncurkan pada CoWorking Space Kantorkuu pada tanggal 20 Agustus 2018. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Infinix Hot S3.

Infinix S3X Launch

“HOT S 3X adalah smartphone pertama kami yang mengusung desain notch, dan mengadopsi AI Technology untuk memaksimalkan fitur pada kamera, sehingga mampu mendeteksi setiap ekspresi pengguna dan menghasilkan gambar terbaik,” kata Marcia Sun, SEA Regional head Infinix Mobility. “Hot S 3X akan menjadi pilihan yang tepat bagi para social media enthusiast yang mengutamakan kualitas terbaik pada setiap konten yang mereka bagikan di media sosialnya masing-masing.”

Infinix Hot S3X 1

Lengkapnya, berikut adalah spesifikasi dari Infinix Hot S3X:

SoCSnapdragon 430
CPU4 x 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
RAM / Internal Storage3 GB / 32 GB
Layar6,2” 1440 x 720 IPS
Baterai4000 mAh
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.1 XOS 3.3
KameraDepan: 16 MP, Belakang: 13 MP + 2 MP

Infinix Hot S3x

Infinix menurunkan resolusi kamera depan dari 20 MP menjadi 16 MP dikarenakan pada smartphone ini sudah terdapat AI untuk Selfie. Mereka pun mengklaim bahwa hasilnya akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan Hot S3.

Ponsel pintar ini dijual dengan harga Rp. 2.099.000 pada flash sale di Lazada. Setelah flash sale, Infinix bakal menjual smartphone ini dengan harga Rp. 2.149.000. Tertarik untuk membeli?

Hot Sex?

Pihak Infinix secara sengaja pada acara peluncurannya menyebut smartphone ini dengan nama (maaf), Hot S3X (Untuk nama perangkat smartphone, lebih lazim dibaca dengan: Hot S 3X). Lalu apakah hal tersebut disengaja?

Infinix Hot sex Kanan

Country Manager Assistant Infinix, Agus Supangat, mengatakan bahwa pemberian nama Hot S 3X memang seperti (maaf) Hot Sex. Hal tersebut disengaja lantaran penggunaan notch pada smartphone ini dianggap sexy. Penyebutan demikian juga menjadi bahan pemasaran bagi Infinix untuk menjual smartphpone yang satu ini.

Infinix Hot S3X Blakang

Saat ditanyakan apakah penggunaan kata X pada Hot S3X merujuk pada nama dari antar muka Infinix yang bernama XOS, Agus pun menepis hal tersebut. Jadi penggunaan S 3X memang untuk menunjukkan bahwa smartphone ini dianggap sexy dan cantik untuk dijual.

Apakah penambahan notch atau poni pada layar bisa membuat konsumen berpaling dan lebih memilih Hot S 3X alih-alih Hot S 3? Mari kita lihat perkembangannya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.