Categories

Gadget

Infinix Zero 8i Diungkap, Identik dengan Zero 8 Kecuali pada Bagian Kamera

Lebih terjangkau tanpa terlalu banyak yang dipangkas

Glenn Kaonang - 4 December 2020

Agustus lalu, Infinix secara resmi meluncurkan smartphone Zero 8 di Indonesia. Belum lama berselang, Infinix kini memperkenalkan varian lain dari Zero 8 dengan harga yang lebih terjangkau.

Ponsel bernama Infinix Zero 8i ini punya banyak sekali kemiripan dengan Zero 8. Bahkan bentuk dan desainnya pun identik, dengan layar IPS seluas 6,85 inci yang memiliki resolusi 2460 x 1080 pixel dan refresh rate 90 Hz, tidak ketinggalan juga lubang berbentuk kapsul kecil yang menjadi rumah atas dua kamera depan.

Jeroan yang digunakan pun sama persis; Zero 8i ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G90T, RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas dengan bantuan kartu microSD. Baterainya tercatat mempunyai kapasitas 4.500 mAh, serta mendukung teknologi pengisian daya cepat dengan output maksimum 33 W.

Infinix Zero 8i

Sejauh pengamatan saya, satu-satunya perbedaan antara Zero 8i dan Zero 8 terletak pada kameranya. Pada kamera depannya misalnya, Zero 8i mengusung kamera 16 megapixel, bukan 48 megapixel seperti yang diunggulkan Zero 8. Pun demikian, kamera selfie keduanya sama persis, yakni ultra-wide 8 megapixel.

Beralih ke belakang, konsumen masih akan tetap menjumpai empat kamera belakang dengan susunan yang membentuk seperti sebuah ketupat. Bedanya, Zero 8i mengemas kamera utama 48 megapixel f/1.8, bukan 64 megapixel f/1.9 seperti yang ada pada Zero 8. Sisa tiga kamera belakangnya tidak berubah, yakni kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel dan depth sensor 2 megapixel.

Selebihnya tidak ada yang lagi yang dirombak. Secara fitur pun Zero 8i adalah perangkat yang sama, lengkap dengan colokan headphone di sisi bawah dan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Pertanyaannya, seberapa terjangkau Zero 8i dibandingkan Zero 8? Sejauh ini Infinix baru berencana memasarkan Zero 8i di India saja, dan di sana harganya dibanderol 14.999 rupee (± Rp2,9 jutaan). Sebagai referensi, harga resmi Zero 8 ketika diluncurkan pertama kali di Indonesia adalah Rp3,8 juta. Sayangnya belum diketahui apakah Infinix juga berniat memboyong Zero 8i ke pasar tanah air.

Sumber: GSM Arena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter