10 August 2013

by wiku

Info Mudik Jadi Paling Populer di Daftar Informasi Pencarian Populer Google Indonesia 1 - 7 Agustus 2013

Bulan Ramadhan telah terlewati dan umat Muslim telah merayakan hari kemenangan, Idul Fitri 1434 Hijriah. Setelah beberapa minggu TRL menampilkan pencarian populer di bulan Ramadhan yang dicari oleh pengguna internet di Google Indonesia, nah, kini waktunya informasi pencarian populer untuk bulan terakhir Ramadhan.

Di rentang waktu 1 - 7 Agustus 2013 lalu, pencarian terpopuler di Google Indonesia diisi oleh beberapa istilah yang terkait dengan Lebaran serta berbagai istilah dari dunia hiburan. Info Mudik jadi istilah paling populer di Google Indonesia minggu lalu. Dari dunia hiburan ada band EXO, film The Conjuring dan Olga Syahputra serta beberapa istilah lain.

Pencarrian populer kali ini juga dilengkapi dengan daftar khusus untuk dunia hiburan.

Untuk lebih lengkap, berikut daftar pencarian populer di Google Indonesia yang didasarkan pada data aktual istilah-istilah selama 25 – 31 Juli 2013 yang diketik oleh pengguna Google di wilayah Indonesia.

Tidak lupa kami dari tim TRL mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Mohon maaf lahir dan batin.

1)  Info Mudik

Sebelum mulai perjalanan pulang, pasti perlu informasi tentang lalu lintas dan fasilitas-fasilitas di jalan.  Situs-situs dan alamat twitter apa saja yang bisa bantu?  Dan jangan lupa cari informasi dengan menggunakan Google Maps di handphone anda!

2)  Menara Saidah

Sebuah gedung perkantoran di daerah Cawang, Menara Saidah yang memiliki 28 lantai ini dikabarkan memiliki banyak cerita mistis.  Hiiiiiiiii!

3) Haji Lulung

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana (yang juga dikenal sebagai Haji Lulung), dikabarkan sedang 'berseteru' dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (atau lebih dikenal sebagai Ahok) dalam masalah penertiban pedagang kaki lima (PKL) di daerah Tanah Abang.

4) Ucapan Idul Fitri

Dengan berakhirnya bulan Ramadhan, banyak mencari kata-kata mutiara untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, terutama untuk mengirim pesan-pesan pendek SMS bagi teman dan keluarga.

5) Doa Zakat Fitrah

Zakat Fitrah adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap ummat Islam menjelang Idul Fitri di bulan Ramadan. Informasi dan tata cara zakat fitrah juga menjadi pencarian hangat sebelum berakhirnya bulan puasa.

6) The Conjuring

Untuk minggu ketiga, film horor tentang penyidik paranormal di Amerika Serikat, Ed dan Lorraine Warren, kembali masuk daftar popular pencarian di Indonesia.  Film yang berdasarkan cerita nyata ini dikatakan sangat seram.  Sepertinya banyak pengguna internet Indonesia yang masih penasaran tentang film ini.

7) Exo Growl

EXO, boy band dari Korea Selatan dan Cina, baru-baru ini merilis single terbaru mereka yang bertajuk Growl.  Sudah dengar lagunya?

8) Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (yang juga dikenal sebagai Ahok) terus masuk berita karena sedang mencoba menata ulang daerah Tanah Abang yang terkenal sebagai daerah rawan macet.

9) Lailatul Qadar

Menurut Wikipedia, Lailatul Qadar adalah satu malam penting yang diperingati sebagai malam diturunkannya Al Qur'an yang terjadi pada bulan Ramadan

10) Olga Syahputra

Presenter TV Olga Syahputra menjalani perawatan di rumah sakit baru-baru ini, diduga karena kecapekan.

Daftar Pencarian Terpopuler (Dunia Hiburan)

  1. The Conjuring - Film horor tentang penyidik paranormal di Amerika Serikat, Ed dan Lorraine Warren, memasuki minggu ketiga di bioskop-bioskop Indonesia. Sepertinya cukup popular sama fans-fan film horor Indonesia!

  2. Exo Growl  - EXO, boy band dari Korea Selatan dan Cina, baru-baru ini merilis single terbaru mereka yang bertajuk Growl. Sudah dengar lagunya?

  3. Ahok - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk minggu kedua masuk berita karena sedang mencoba menata ulang daerah Tanah Abang yang terkenal sebagai daerah rawan macet.

  4. Olga Syahputra - Presenter TV Olga Syahputra baru-baru ini menjalani perawatan di rumah sakit, diduga karena kecapekan.

  5. Nikita Mirzani - Kasus dugaan penganiayaan terhadap artis dan model Nikita Mirzani di sebuah kafe di kawasan Dago, Kota Bandung terus masuk berita dunia selebritis.

  6. Chand Kelvin - Untuk minggu kedua, aktor dan model yang juga anggota suatu acara televisi popular di Indonesia, kembali masuk daftar pencarian terpopular Google Indonesia.  Ada apa gerangan?

  7. Mikha Tambayong - Pesinetron, penyanyi dan model Mikha Tambayong tiba-tiba mendapatkan perhatian pengguna internet Indonesia.  Mungkin ada berita baru?

  8. Kristen Stewart & Robert Pattinson - Bintang film Twilight Robert Pattinson dan Kristen Stewart, yang sebelumnya pernah pacaran, diberitakan telah bertemu.  Apakah mereka mau rujuk kembali?

  9. Persib -  Menurut situs www.thetoptens.com, klub kebanggaan kota Bandung berhasil menjadi tim yang paling banyak dipilih sebagai klub terbaik di dunia, mengalahkan klub-klub dunia seperti Barcelona dan Madrid Football Club.  Wow!

  10. Agnes Monica - Penyanyi popular Indonesia Agnes Monica yang ingin go international diberitakan sedang berada di kota New York, AS.  Bagaimana kabarnya?