25 October 2016

by Bambang Winarso

Spesifikasi Epic 1, Smartphone Flagship dari InFocus

Smartphone InFocus Epic 1 Dijual perdana di India dengan banderol di kisaran $195

Lebih dari setahun sejak kehadiran Bingo 50, kiprah InFocus di ranah smartphone terbilang adem ayem. Tapi sepertinya selama itu InFocus tengah serius menggodok jagoan baru yang dirancang dengan matang. Di kemunculannya kali ini, InFocus meluncurkan Epic 1, sebuah smartphoneflagship yang ditenagai chipset MediaTek Helio X20 dengan prosesor deca-core.

Selain dapur pacu kelas atas, InFocus Epic 1 juga dibalut seluruhnya dari material metal yang merangkul layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Sebagai finishing, InFocus melapisi layar dengan Corning Gorilla Glass untuk menangkis goresan.

InFocus Epic 1 merupakan smartphone flagship dengan prosesor handal

Di bagian dalam, ponsel menawarkan dapur pacu MediaTek Helio X20 (Dual-A72 2.0GHz + Quad-A53 1.9GHz + Quad-A53 1.4GHz) dan grafis Mali-T880MP4 GPU, RAM 3GB, serta memori internal seluas 32GB.

Bagian belakang, InFocus Epic 1 menawarkan kamera 16MP yang mengemas dual-tone LED flash, PDAF dan juga bukaan f/2.0. Kemudian di depan ponsel membawa kamera 8MP dengan sudut lensa lebar dan bukaan f/1.8.

Meski membawa sensor sidik jari seperti kebanyakan flagship, InFocus mengklaim teknologi serupa di ponselnya jauh lebih cepat. Pengguna hanya butuh 0,1 detik untuk mengakses smartphone.

Smartphone berbekal baterai 3.000mAh ini juga mempunyai dukungan Hybrid Dual SIM, artinya ponsel dapat menggunakan 2 nano SIM, atau 1 SIM dan 1 microSD di saat yang bersamaan.

InFocus Epic 1 sudah dapat dipesan di India melalui toko online Amazon dengan banderol di kisaran $195. Namun belum ada kepastian kapan InFocus akan membawa Epic 1 ke pasar lain.

Sumber berita Fonearena.