InFocus Kangaroo Notebook Ialah Laptop Berisi 'Dua PC'

Kangaroo Notebook mengusung konsep modular, menyimpan dua komputer personal berbeda dalam satu device.

Sebagai spesialis proyektor, InFocus turut memperluas dominasinya di ranah pendukung produktivitas kerja dengan menyediakan Mondopad. Tapi perusahaan Amerika ini baru betul-betul mencuri perhatian melalui penyingkapan PC portable bernama Kangaroo di bulan Oktober tahun lalu. Produk tersebut tampaknya cukup sukses karena inkarnasi Kangaroo selanjutnya telah diungkap.

Varian baru Kangaroo itu tidak lagi diramu sebagai mini PC ataupun desktop layaknya versi Pro, namun dikemas dalam wujud laptop. Menariknya, perangkat bernama Kangaroo Notebook itu bukanlah notebook biasa karena ia mengusung konsep modular, dan pada dasarnya menyimpan dua komputer personal berbeda dalam satu device - memungkinkan Anda menggunakan dua sistem operasi berbeda, dan memakainya untuk bekerja ataupun bermain.

Penyajian ala laptop tentu saja membuat perangkat jauh lebih praktis dan fleksibel. Kangaroo Notebook Notebook tidak memerlukan monitor, mouse ataupun keyboard tambahan. Layaknya laptop, ia sudah dilengkapi rangkaian port, speaker, webcam, microphone, serta Synaptics Clickpad; menyuguhkan layar HD seluas 11,6-inci di tubuh berdimensi 288,9x196x19,9mm dengan bobot hanya 1,2-kilogram.

Kangaroo Notebook dibekali CPU Intel Atom x5-Z8350 1,44GHz, kartu grafis integrated HD Graphics, RAM LPDDR3 2GB, penyimpanan eMMC 32GB yang bisa diekspansi hingga 256GB dengan kartu microSD, mengambil tenaga dari baterai 37Whr/5.000mAh, dan berjalan di platform Microsoft Windows 10 Home 64-bit.

Hal yang paling membuat Kangaroo Notebook berbeda dari produk laptop biasa adalah ia memungkinkan user men-swap sistem cukup dengan mengganti modul yang tersabung ke chassis. Berkat kemampuan ini, orang lain tidak dapat mengutak-atik profile Anda, kemudian privasi dan keamanan tetap terjaga karena data-data, gambar serta dokumen lain tidak bisa diakses siapapun kecuali sang pemilik.

Menurut InFocus, Kangaroo Notebook akan memberi banyak manfaat dalam pemakaian di rumah. Contohnya: orang tua kini tidak perlu khawatir menyimpan data-data keungan penting di PC keluarga yang biasa dipakai anak-anak buat menonton video atau menikmati game web. Ben Chu dari tim sales Kangaroo menuturkan, "Lewat Kangaraoo Notebook, kami memberikan kendali atas privasi langsung ke tangan konsumen. Desain modular perangkat ini menyajikan fleksibilitas tinggi bagi pengguna."

Kangaroo Notebook rencananya akan mulai didistribusikan di pertengahan bulan Oktober, dan segera tersedia di 'musim liburan' tahun 2016. Perangkat dijajakan di harga US$ 300, dijual secara eksklusif di situs Newegg.

Via Venture Beat. Sumber: Kangaroo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again