Categories

Gadget

InFocus Perkenalkan Mini PC Ekonomis Sebesar Smartphone, Kangaroo

Yoga Wisesa - 27 October 2015

Di mata konsumen, kata InFocus langsung mengingatkan mereka pada beragam jenis DLP serta proyektor dalam beragam wujud. Namun sebetulnya ada banyak jenis perangkat yang mereka produksi, umumnya ditujukan buat menopang produktivitas. Anda mungkin sudah mendengar soal versi baru Mondopad, dan kini InFocus resmi turut bermain di wilayah mini PC.

Di bawah kepemimpinan CEO Mark Houseley, InFocus memperkenalkan komputer berwujud minimalis pertama mereka, Kangaroo. Produsen asal Oregon itu menjabarkan Kangaroo sebagai 'portable PC berbasis Windows 10 terkecil dan terkuat di dunia', menyuguhkan performa perangkat desktop dengan faktor kenyamana serta mobilitas layaknya telepon seluler. Anda cukup menambahkan periferal dan display.

Ada hal menarik terkait pemberian nama dan desain. Seperti yang sedikit dibahas di atas, device bergerak tampaknya menginspirasi perancangan Kangaroo. Mini PC tersebut berbentuk balok pipih, mempunyai dimensi 124x80,5mm dengan tebal 12,9mm, dan berbobot hanya 200-gram. Ukuran ini memungkinkan Kangaroo buat Anda selipkan di kantong baju atau celana - seolah-olah menyiratkan bagaimana induk kangguru mengamankan bayi mereka dalam kantong.

Penampilannya memang tidak semungil PC berkonsep stick yang belakangan naik daun, namun Director Product Marketing Lawrence Yen sangat percaya diri dengan keunggulan Kangaroo: mini PC tersebut kompatibel hampir ke semua perangkat, bisa 'berlabuh' di rumah sebagai pusat hiburan keluarga atau pendukung kegiatan olah data ringan, serta dimasukkan ke tas untuk dibawa-bawa. Berpedoman pada prinsip fleksibilitas, InFocus membundel Kangaroo bersama OS Windows 10 64-bit.

Info menarik: Mondopad 2.0 Satukan Konsep Monitor dan Fungsi Presentasi

Kangaroo memiliki dua modul, yaitu Computing dan Base. Computing ialah unit pusat, dibekali sambungan dasar esensial (microSD dan micro USB) serta fitur pemindai sidik jari. Di dalam, mini PC mengusung SoC Intel Atom Cherrytrail x5-Z8500 berkecepatan hingga 2,24GHz, GPU Intel Graphics Gen8, memori RAM LPDDR3 2GB, penyimpanan jenis eMMC 32GB serta baterai internal yang sanggup menjaga Kangaroo tetap aktif selama kurang lebih empat jam.

Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, konektivitas Kangaroo meliputi USB 3.0, USB 2.0, HDMI, serta Wi-Fi dual band dan Bluetooth 4.0.

Yen meneruskan penuturannya, "Kami ingin menciptakan sesuatu yang sangat terjangkau, portabel, dan memberikan Anda keleluasaan mengakses Windows 10 serta semua data-data - mulai dari pekerjaan sampai media - di semua jenis perangkat."

InFocus Kangaroo dijajakan seharga cuma US$ 100, tersedia sekarang di Newegg, dan segera menyusul di Microsoft Store Online pada pertengahan bulan November 2015.

Sumber: PR Newswire & Kangaroo.cc.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter