19 July 2016

by Glenn Kaonang

Infografis: Apa Saja yang Pengguna Perangkat Mobile Lakukan di Internet Selama 10 Detik

Dengan perkiraan jumlah pengguna sekitar 4,4 miliar, traffic internet yang berasal dari perangkat mobile sungguh mencengangkan

Tahukah Anda bahwa sejauh ini diperkirakan ada sekitar 4,4 miliar pengguna perangkat mobile di planet bernama Bumi ini? Dengan jumlah sebesar itu, sulit membayangkan betapa sibuknya traffic internet yang berasal dari perangkat mobile.

Dalam waktu sepuluh detik saja, banyak sekali aktivitas yang terjadi di internet yang sumbernya berasal dari perangkat mobile. 10 detik yang terkesan amat pendek tersebut bisa menghasilkan 52 ribu tweet, 309 ribu Facebook like dan 96 ribu foto Snapchat, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.

Hampir 12 ribu selfie setiap 10 detik, betapa narsisnya umat manusia / dealsunny.com

Itu baru di media sosial, bagaimana dengan Google? Well, dalam 10 detik saja, sudah ada sekitar 214 ribu pencarian yang dilakukan lewat perangkat mobile. Dalam waktu yang sama, traffic video sudah mencapai angka 15 terabyte. Dan tidak kalah menarik meski tak ada hubungannya dengan internet adalah jumlah selfie yang diambil, seperti tercantum dalam gambar di atas.

Yang terjadi di layanan online selama 10 detik, khusus yang diakses dari perangkat mobile saja / dealsunny.com

Beralih ke layanan online, dalam waktu sesingkat itu sudah ada 260 pesanan Uber dan 79 pesanan Grab. Data-data ini dikumpulkan oleh situs deal asal India, dealsunny.com. Anda bisa melihat infografis lengkapnya secara real-time dengan mengunjungi situsnya langsung.

Sumber: TheNextWeb.