24 December 2012

by Iqbal Farabi

Infografis: Berita Paling Populer di YouTube Selama 2012

YouTube masih belum selesai melakukan kilas balik tahun 2012. Setelah sebelumnya merilis daftar video yang paling banyak ditonton sepanjang tahun ini, kali ini YouTube merilis sebuah infografis yang membahas lingkup yang lebih spesifik. Dalam infografis ini, YouTube mengungkap beberapa data mengenai video-video berita yang terjadi selama tahun 2012.

Berita-berita dari Amerika Serikat mendominasi daftar berita dalam infografis ini. Video tentang badai Sandy yang ditayangkan secara langsung selama 70 jam ketika bencana itu terjadi, misalnya, dilihat sebanyak 13 juta kali. Sementara video-video terkait kedua calon presiden Amerika Seirikat pada pemilu yang lalu, Obama dan Romney, jika ditotal telah dilihat sebanyak lebih dari 2,7 miliar kali. Meskpun demikian, beberapa topik internasional seperti berita mengenai konflik di Suriah juga mendapat eksposur yang cukup banyak di YouTube.

Lebih lengkap mengenai topik, tokoh, dan kanal berita mana saja yang banyak  mendapat perhatian para pengguna YouTube bisa Anda simak di infografis berikut ini.