27 November 2012

by Amir Karimuddin

INFOGRAFIS: Ini Pekerjaan Impian Pengguna LinkedIn

LinkedIn melakukan survei ke lebih dari 8000 profesional di seluruh dunia untuk mengetahui apakah pekerjaan impian paling populer di masing-masing negara. Indonesia termasuk ke dalam negara-negara yang responsif menjawab survei ini. Negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik yang juga diperoleh datanya adalah Hong Kong, Singapura, India, Australia dan Selandia Baru.

Berdasarkan data tersebut, ternyata menjadi Engineer merupakan pekerjaan impian banyak pegawai di Indonesia, Singapura, Hong Kong dan India. Para pegawai di Hong Kong ingin menjadi Ilmuwan (Scientist), sedangkan Pilot menjadi pekerjaan impian di Australia. Dokter menjadi hal yang paling diharapkan untuk dicapai oleh orang-orang di Selandia Baru.

Bagaimana dengan Amerika Serikat? Hasil yang diperoleh di Amerika Serikat mungkin cukup mengejutkan dan anomali jika dibandingkan negara-negara lain. Di negara ini, yang laki-laki paling ingin menjadi atlet profesional sementara guru menjadi pekerjaan idola kaum perempuannya. Dokter sama sekali tidak masuk lima besar pekerjaan favorit bagi laki-laki di Amerika Serikat.

Berikut ini adalah info lengkapnya:

[via]