26 September 2012

by Amir Karimuddin

Infografis: Laki-Laki Lebih Mudah Mengklik Iklan Facebook Ketimbang Perempuan

Meskipun pengguna Facebook lebih banyak yang berjenis kelamin perempuan ketimbang laki-laki, ternyata para pengiklan lebih banyak mengeluarkan biaya pemasarannya untuk menyasar kaum laki-laki. Apa pasal? Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Resolution Media dan Kenshoo, ternyata laki-laki lebih mudah tergoda iklan di Facebook ketimbang perempuan, baik di sisi impression maupun click.

Hal lain yang mendukung pernyataan ini adalah biaya beriklan untuk target pasar laki-laki lebih murah ketimbang jika target pasarnya perempuan. Perhitungannya adalah $0.16 untuk target pasar laki-laki versus $0.20 untuk target pasar perempuan untuk cost per thousand impressions, sementara untuk cost per click perhitungannya $0.51 (laki-laki) versus $0.68 (perempuan).

Apakah pembaca terkejut dengan hasil studi ini?

[via]