Categories

Social Media

Infografis: Laki-Laki Lebih Mudah Mengklik Iklan Facebook Ketimbang Perempuan

Amir Karimuddin - 26 September 2012

Meskipun pengguna Facebook lebih banyak yang berjenis kelamin perempuan ketimbang laki-laki, ternyata para pengiklan lebih banyak mengeluarkan biaya pemasarannya untuk menyasar kaum laki-laki. Apa pasal? Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Resolution Media dan Kenshoo, ternyata laki-laki lebih mudah tergoda iklan di Facebook ketimbang perempuan, baik di sisi impression maupun click.

Hal lain yang mendukung pernyataan ini adalah biaya beriklan untuk target pasar laki-laki lebih murah ketimbang jika target pasarnya perempuan. Perhitungannya adalah $0.16 untuk target pasar laki-laki versus $0.20 untuk target pasar perempuan untuk cost per thousand impressions, sementara untuk cost per click perhitungannya $0.51 (laki-laki) versus $0.68 (perempuan).

Apakah pembaca terkejut dengan hasil studi ini?

[via]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter