19 September 2012

by Amir Karimuddin

Infografis: Mobile Banking dan Keamanannya

Pernah menggunakan mobile banking untuk mengecek saldo atau melakukan transaksi? Apakah Anda percaya dengan tingkat keamanannya? Berdasarkan survei yang dilakukan oleh di Amerika Serikat, 1 dari 2 orang yang disurvei merasa mobile banking memiliki masalah dengan tingkat keamanannya, sehingga 60% memilih untuk tidak menggunakan mobile banking karena ketidakpercayaannya. Apa benar kondisinya memang seperti itu?

CreditScore membuat infografis yang dikompilasi berdasarkan informasi yang diberikan oleh Federal Reserve, Businessweek dan DailyFinance. Ternyata tingkat keamanan mobile banking tidak seperti yang diperkirakan, malah mungkin lebih aman ketimbang pengaksesan melalui komputer. Mengapa begitu? Seperti yang disebutkan di infografis ini, mobile banking lebih aman karena tiga hal, yaitu (1) identitas akun mobile banking terikat dengan satu ponsel tertentu (2) dapat melawan fraud secara real time (3) teknologi geolocation bisa membantu melawan fraud.

Silakan simak infografis berikut ini dan pikirkan kembali apakah data ini bisa membantu Anda untuk mempercayai mobile banking sebagai teknologi yang aman.