17 February 2014

by wiku

Infografis Perjalanan Game Flappy Bird

Flappy Bird sudah tiada, aplikasi game ini ditarik oleh pengembangnya dari toko aplikasi. Flappy Bird menjadi perbincangan, mulai dari kesuksesannya sampai dengan penarikannya dari toko aplikasi.

Perjalanan Flappy Bird tidak hanya menarik dari sisi bagaimana game ini menjadi viral dan menaiki puncak unduhan dari berbagai area di App Store. dari sisi pemasukan juga diberitakan bahwa sang pengembang mendapatkan kurang lebih 50 ribu dollar per hari dari iklan.

Namun demikian, akhir kisah Flappy Bird memang cukup tragis, meski masih menampaki puncak top free app untuk unduhan, sang pengembang akhirnya memutuskan untuk menarik game ini dari toko aplikasi, Anda sudah tidak bisa menemukan Flappy Bird di iOS dan Android.

 

Info menarik: Anda Suka ‘Kebrutalan’ a la Flappy Bird? Nikmati Dua Buah Game Baru Ini

 

Infografis di bawah ini merangkum perjalanan Flappy Bird, termasuk menyematkan juga berbagai data pencapaian yang diperoleh, seperti jumlah unduhan, rating serta berbagai informasi lainnya.

Flappy Bird kini telah tiada, namun versi web dari game ini muncul di internet dan ada pula beberapa game developer indie yang mencoba membuat fane made untuk game ini.

Apapun ending-nya, ternyata ‘kematian’ sang burung terbang tidak membuat cerita dan kisahnya ikut hilang, sepertinya orang akan terus membicarakan game populer ini.

Berikut infografis tentang Flappy Bird yang disusun oleh StartApp.

courtesy of StartApp

Sumber: SocialMediaToday.