9 August 2012

by wiku

Infografis Tentang Jual Beli Follower di Twitter

Dunia Twitter memang kadang membuat kita berkerut dahi, mulai dari twitwar, kultwit sampai dengan jual beli follower. Tidak hanya di Indonesia, tetapi untuk kasus jual beli follower juga terjadi di belahan negara lain, termasuk di US.

ReadWriteWeb menampilkan sebuah infografis yang menarik untuk dilihat, infografis yang disusun oleh lembaga riset Barracuda ini membahas tentang dunia 'bawah tanah' Twitter, dimana akun Twitter palsu serta jual beli Twitter untuk menambah follower terjadi dengan bebas, bahkan jasa untuk membeli follower bisa ditemukan di eBay dan berbagai situs lain. Infografis ini mengambil contoh awal akun Twitter Mitt Romney yang adalah calon presiden US, pada bagian bawah kita bisa melihat beberapa data lain tentang jual beli follower di Twitter.

Twitter sendiri tidak tinggal diam untuk menghadapi masalah akun palsu ini, mereka memiliki algoritma untuk mencari dan menghapis berbagai akun palsu. Namun tentu saja ini butuh proses, lagi pula jumlah akun yang baru pun terus bertambah.

Berikut infografis yang diberi judul "The Underground Economy of buying Twitter Followers: Dealers, Abusers and fake accounts":