13 August 2012

by Andi Miftachul

Infografis Tentang Karyawan yang Bekerja di Rumah

Perusahaan Inggris O2, pernah meminta 2.500 karyawannya untuk berkerja dari rumah mereka untuk satu hari. Dalam satu hari tersebut, seluruh karyawan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini secara total menghemat 2.000 jam waktu yang biasanya mereka gunakan untuk perjalanan pulang pergi dari rumah ke kantor. Waktu yang dihemat tersebut, bisa digunakan untuk beristirahat, bekerja, tidur, untuk keluarga, atau untuk bepergian ke tempat lain.

Tapi benarkah, kerja di rumah merupakan solusi? Portal pendidikan Internet OnlineDegress.com, mengambil hasil penelitian dari berbagai sumber seperti Stanford University, Microsoft, dan CareerBuilder.com untuk membuat sebuah infografis tentang karyawan yang berkerja di rumah.

Dalam infografis tersebut terungkap beberapa fakta seperti banyak karyawan yang berkerja di rumah mengerjakan banyak hal lain seperti menonton TV dan mencuci baju dalam jam kerja mereka. Dan ternyata 50% atasan tidak setuju karyawan bekerja dari rumah terutama karena tidak bisa berdiskusi langsung dengan mereka.

Simak informasi selengkapnya dalam infografis di bawah ini :

Via : Mashable.