InfoKost Kini Miliki Aplikasi IbuKost untuk Permudah Pemilik Kos Kelola Informasi (UPDATED)

InfoKost Kini Miliki Aplikasi IbuKost untuk Permudah Pemilik Kos Kelola Informasi (UPDATED)

Mulai dari harga, ketersediaan, dan tanggapi permintaan para pencari kos
InfoKost perkenalkan aplikasi IbuKost / Pixabay
InfoKost perkenalkan aplikasi IbuKost / Pixabay

Hari ini InfoKost mengumumkan mengumumkan aplikasi Android untuk memudahkan pemilik tempat kos yang melakukan pemantauan dan mengembangkan bisnis kosnya melalui smartphone. Aplikasi yang awal tahun ini diluncurkan diberi nama IbuKost. Aplikasi ini mengusung beberapa fitur unggulan seperti notifikasi reservasi dan pengelolaan reservasi yang masuk ke sistem InfoKost.

InfoKost yang merupakan salah satu unit usaha dari GDP Venture merupakan sebuah layanan yang memberikan daftar tempat kos kepada para penggunanya. Selama kurang lebih lima tahun belakangan InfoKost juga aktif menjalin kerja sama dengan pemilik kamar dan rumah yang disewakan. Dengan hadirnya aplikasi IbuKost ini jelas menjadi sebuah langkah maju dalam kerja sama ini.

Selain pengelolaan kamar yang mudah karena disediakan melalui aplikasi mobile dengan aplikasi IbuKost ini pemilik kos juga dimungkinkan untuk mengubah tarif kos dengan mudah, kapan pun di mana pun. Mereka juga bisa dengan mudah melakukan manajemen kamar, mengubah data kamar yang tersedia sehingga informasi yang di dapat oleh para pencari kos bisa valid sesuai kondisi yang ada.

Dari data internal InfoKost sejak diluncurkan awal tahun ini, IbuKost sudah diunduh sebanyak 500 kali. Diterangkan CEO Infokost.id Frandy Sugianto, aplikasi IbuKost ini sengaja dibuat untuk mengakomodasi para pemilik properti baik yang berbayar listing maupun yang tidak berbayar.

“Tujuannya agar pemilik listing yang sudah tergabung sebagai member Infokost.id sehingga mereka bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia lebih luas lagi,” ujar Frandy .

Dalam rilisnya pihak InfoKost juga menjelaskan bahwa peluncuran aplikasi IbuKost ini juga merupakan komitmen pengelola InfoKost untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunannya. Tidak hanya untuk mereka yang mencari kos tetapi juga para penyedia kamar atau rumah kos.

InfoKost sendiri sejauh ini telah menyediakan kurang lebih sekitar 30.000 informasi tempat kos dengan 900.000 kamar kos terdaftar di sembilan kota di Indonesia, seperti Semarang, Bandung, Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan beberapa kota lainnya.

“Aplikasi penyedia kost ini juga menyediakan data yang cukup lengkap tentang harga, alamat kost, area, serta detail informasi lainnya soal kost-kostan baik lewat website, maupun dari aplikasi Android,” terang Frandy .

Hadirnya IbuKost diharapkan bisa saling melengkapi layanan yang ada di InfoKost. Utamanya untuk semakin memudahkan bahkan menggaet para penyedia kamar atau rumah kos. Lebih-lebih sekarang InfoKost juga menawarkan apartemen, vila, dan tempat hunian.

Update : perubahan pada nama CEO InfoKost

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…