Categories

Gadget

Informasi Ini Ungkap Tanggal Rilis Smartphone Galaxy J3 (2017) Mendatang

Bocoran foto memperlihatkan bahwa smartphone Galaxy J3 teranyar ini akan miliki dua varian warna kuning emas dan abu-abu metalik.

Oki Rosgani - 2 June 2016

Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk merilis perangkat smartphone mid-range Galaxy J3 (2017), seri ini merupakan varian teranyar dari smartphone Galaxy J3 yang pernah dirilis Samsung pada bulan Januari 2016 lalu.

Informasi teranyar yang kami rangkum melalui situs Softpedia menyebutkan bahwa smartphone ini dikabarkan melenggang di pasaran pada tanggal 18 Juni mendatang. Meski demikian belum ada tanggal resmi peluncuran.

Perangkat smartphone Galaxy J3 (2017) yang menyandang kode SM-J3119 itu sebelumnya pernah muncul di situs sertifikasi Tiongkok Tenaa, dari uraian spesifikasi yang tertulis di situs itu menyebutkan bahwa smartphone ini masih akan berkutat dengan platform Android 5.1.1 Lollipop dan belum mendapat suntikan ke sistem Android yang lebih baru.

Salah satu peningkatan yang telah dibenamkan Samsung pada smartphone Galaxy J3 terbaru ini adalah ruang RAM yang telah meningkat menjadi 2 GB (versi pendahulunya hadir dengan RAM hanya sebesar 1.5 GB saja). Varian teranyar ini juga telah didukung dengan prosesor yang sedikit lebih bertenaga melalui sokongan chipset quad-core SoC berkecepatan 1.2GHz.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa perangkat ini akan mengusung layar AMOLED berukuran 5.1 inci yang mempu menampilkan gambar berkualitas Full HD 1080 piksel. Sedangkan kamera utamanya akan dihuni dengan lensa berkemampuan 8 megapiksel, d ibagian depan terdapat kamera 5 megapiksel.

Dari bocoran foto yang ada terlihat bahwa smartphone Galaxy J3 teranyar ini akan miliki dua varian warna body yakni kuning emas (gold) dan abu-abu metalik (silver).

Informasi lainnya menyebutkan bahwa Samsung akan merilis dua varian untuk smartphone Galaxy J3 teranyar ini, perbedaan mendasar dari kedua varian hanya terletak pada kepadatan resolusinya saja. Sedangkan untuk baterainya, keduanya akan memiliki kepasitas baterai yang sama yakni sebesar 2,600 mAh.

Namun karena ini masih merupakan sebuah rumor, spesifikasi resmi dan beberapa fitur yang nanti akan disematkan pada smartphone ini bisa saja berubah. Jadi, mari kita tunggu hingga pihak Samsung mengumumkan keberadaan smartphone ini pada tanggal 18 Juni nanti.

Sumber artikel dan gambar: Softpedia | Gambar Header: Sammobile

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter