Categories

Business

Ingin Aplikasinya Lebih Pintar, Google Caplok Timeful

Bambang Winarso - 5 May 2015

Google kemarin, Senin (4/5/2015) mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Timeful Inc, perusahaan di balik aplikasi Timeful yang menawarkan alat pendukung manajemen waktu, kalender, to-do list dan jadwal.

Sayangnya tidak ada informasi berapa mahar yang harus digelontorkan oleh Google untuk memboyong tim di balik Timeful. Berapapun itu, bagi perusahaan sekelas Google tentu bukan menjadi penghalang yang berarti.

Jika Anda masing merasa asing dengan startup ini, mari sedikit kita ulas. Timeful meluncurkan sebuah aplikasi berbasis iOS pada bulan Juli lalu yang berguna bagi banyak kalangan, membantu Anda mengatur dan memprioritaskan tugas-tugas di kalender dengan cara menganalisis pola kerja, jadwal dan kebutuhan Anda.

Timeful mampu secara otomatis memprioritaskan dan mengalokasikan tugas di sela-sela waktu senggang. Anda juga dapat melatihnya untuk memprioritaskan kebiasaan baik, seperti pergi ke salon seminggu sekali, ke gym empat kali seminggu atau kegiatan lainnya.

Info Menarik:Google Dongkrak Kecepatan Jaringan Ponsel 2G di Indonesia Hingga Empat Kali Lipat

Saat ini aplikasi yang sempat didanai oleh KPCB, Data Collective, Khosla Ventures dan Ashton Kutcher’s A-Grade Ventures tersebut hanya dapat diperoleh dari App Store iOS. Belum ada konfirmasi apakah aplikasi tersebut akan ditarik dari toko. Namun situs utama mereka sendiri saat ini sudah menayangkan pemberitahuan akuisisi disertai dengan permintaan untuk mengunduh data arsip dari layanan.

Dalam pengumumannya, Google mencatat bahwa teknologi Timeful akan membantu meningkatkan kemampuan layanan mereka seperti Gmail, Inbox, Calendar dan tak menutup kemungkinan termasuk produk-produk mereka lainnya.

“Tim Timeful sudah membangun sistem yang mengesankan, membantu pengguna mengatur hidup dengan memahami kebiasaan, jadwal dan kebutuhan. Kami sangat bersemangan untuk dapat mengimplementasikan teknologi ke berbagai produk kami di masa mendatang.”

Sumber berita Techcrunch dan Gmailblog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter