Categories

Internet

Ingin Uji Kehebatan Tim Futsal? Cari Tim Lawan di CariLawan

DailySocial - 7 October 2014

Olahraga Futsal saat ini mungkin menjadi salah satu satu olahraga yang sangat lekat di masyarakat. Mulai dari kalangan bawah hingga atas, permainan olahraga ini tak pernah sepi peminat, lihat saja lapangan persewaan Futsal yang setiap waktunya selalu ramai diisi oleh pertandingan dari macam-macam tim dari pagi hingga malam hari. Melihat antusias yang begitu tinggi, insan startup teknologi pun tak ketinggalan mencoba peruntungannya dengan menyediakan platform pencarian lawan tanding secara online. Seperti yang dilakukan oleh startup baru ini bernama, CariLawan.

Jika masih ingat, platform yang diusung CariLawan sebenarnya tak begitu baru. Pada Maret lalu, Maen.co hadir menawarkan platform pencarian lawan tanding dari olahraga Futsal dan Basket. Kini, Maen.co pun akhirnya juga punya “lawan tanding”. Tak ada perbedaan yang mencolok, CariLawan juga hadir menjadi alternatif pengguna untuk mencari lawan tanding Futsal di wilayah sekitarnya.

Masih dalam status beta, CariLawan masih tersedia khusus bagi pengguna yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Seperti yang bisa disimak di halaman depannya, dalam mencari lawan tanding pengguna cukup melakukan pencarian berdasarkan wilayah dan kemudian temukan tim lawan yang siap untuk bertanding. Sebelumnya pastikan dahulu untuk mendaftarkan akun agar semua fitur bisa digunakan dengan maksimal.

Jika merasa sudah siap mencari lawan tanding, pengguna cukup memasukkan informasi lengkap yang dibutuhkan agar bisa ditemukan oleh lawan. Informasi yang dimasukkan berupa nama tim, lokasi pertandingan, level permainan, dan juga detail jadwal pertandingan. Jika tawaran bertanding ada yang berminat, pengguna akan mendapat notifikasi yang dikirimkan lewat sms atau pun panggilan telepon. Fungsi ini semestinya bisa dikembangkan lagi misalnya menjadi dalam bentuk notifikasi langsung di platform CariLawan atau pun di platform media sosial.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai model bisnis dan strategi pemasaran yang akan diusungnya, namun kami perkirakan, CariLawan mungkin akan menjalin kemitraan bisnis dengan banyak venue lapangan Futsal yang banyak tersebar di wilayah sekitar untuk menarik traksi, sekaligus juga menawarkan wadah promosi dari mitra venue Futsal yang bisa memungkinkan untuk menjadi aliran monetisasinya. Kami tentu akan mencari tahu lebih lanjut tentang hal ini.

Sejauh peninjauan kami, platform yang dikembangkan oleh CariLawan sudah cukup matang dan bisa bersaing dengan kompetitornya yang juga masih sama-sama berkembang. Cukup banyak sebenarnya peluang bisnis yang bisa dikembangkan oleh CariLawan, asalkan tepat sasaran dan mengerti akan keinginan pasarnya yang segmented, CariLawan bisa memiliki peluang yang cerah ke depannya, apalagi jika platformnya bisa tersedia di ranah mobile. Kita nantikan saja kiprahnya di masa mendatang.

[ilustrasi foto: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Avi Tejo Bhaskoro. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter