Categories

Berita

Ini Dia 23 Pemenang Dalam Ajang IWIC 8 Indosat

Adjie Priambada - 21 November 2014

Ajang tahunan Indosat Wireless Innovation Contest 8 (IWIC 8) yang merupakan ajang kompetisi pengembangan ide dan aplikasi mobile telah berhasil menjaring 23 technopreneur muda Indonesia. Ajang kompetisi ini diselenggarakan Indosat sejak tahun 2006 dan merupakan acara rutin tahunan yang dimasukkan sebagai program tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility).

Gelaran yang resmi dimulai pada 25 Juni 2014 dan berakhir pada 31 Oktober 2014 telah berhasil mengumpulkan 1738 karya aplikasi dan ide yang siap untuk diimplementasikan. Sebanyak 23 karya dari tiga kategori berhasil tersaring sebagai karya terbaik IWIC ke-8 di tahun ini. Ajang tahunan ini juga diramaikan oleh hackathon yang digelar selama 24 jam pada tanggal 3-4 Oktober 2014 yang akhirnya dimenangkan oleh Firman Azhari dan Tera Harsa yang berasal Bandung dengan karya mereka yang berjudul “Light Me Up”.

Dalam gelaran IWIC 8 terdapat serangkaian acara seperti roadshow ke sejumlah universitas di Tanah Air, menggelar Focus Group Discussion di sejumlah komunitas berbasiskan TI, dan Hackaton selama 24 Jam serta Bootcamp selama tiga hari yang diadakan di Purwakarta dan Jakarta. Universitas Surya yang dinobatkan sebagai Campus Innovation atas partisipasi mahasiswanya dalam kegiatan IWIC ke-8 kali ini mendapatkan hadiah uang tunai, gadget terbaru, pendanaan melalui Crowdtivate, dan beasiswa di Founder Institute.

Di sela-sela penyerahan hadiah yang bertempat di The Only One Club, FX, Jakarta, Presiden Direktur dan CEO Indosat Alex Rusli menegaskan bahwa penyelenggaraan IWIC ke-8 yang digelar sejak pertengahan tahun ini adalah salah satu bentuk konsistensi komitmen Indosat dalam upaya mencetak technopreneur muda Indonesia.

"Peluang Internet yang hampir menguasai aspek kehidupan membuat peluang para developer untuk mengembangkan bisnisnya menjadi semakin besar. IWIC yang digagas oleh Indosat menjadi salah satu dari tiga inisiatif pendukung Unit Digital Indosat, selain Ideabox dan kerja sama dengan Softbank Jepang," ujar Rusli seperti dikutip dari Chip Online.

Berikut ini daftar para pemenang IWIC ke-8 berdasarkan kategori yang dilombakan.
KATEGORI IDEAS
Sub-kategori Communication, Lifestyle, Education
Juara 1: Kharis Simon - Tertinggal
Juara 2: M Miscbachul Huda - Family Finance Assitant
Juara 3: Luthfi Dwi Apriyanto - Aplikasi Kosan
Sub-kategori Multimedia & Games
Juara 1: Laila Mauhibah - Koki Nusantara
Juara 2: Sylvia Ibrahim B Sing Together
Juara 3: Vincentius Martin - Bactery Invasion
Sub-kategori Tools & Security
Juara 1: Azisya Amalia Karimasari - Wi Myoton
Juara 2: Heri Herlambang - Angsu
Juara 3: Gary Almas - Ragasena
KATEGORI APPS
Sub-ketegori Communication, Lifestyle, Education
Juara 1: Firman Azhari - Light Me Up!
Juara 2: Giri Kuncoro - Mark Find
Juara 3: Okta Yoditio - Velo
Sub-kategori Multimedia & Games
Juara 1: Verdian Andiansyah - Paramedic Rush
Juara 2: Randi Dwi Nandra - Accle on Space
Juara 3: Julian Akbar - GNOW
Sub-kategori Tools & Security
Juara 1: Satryo Bakuh Sem Matabei - EUIS (Electricity Usage Intelligent System)
Juara 2: Rendi Yusuf Azhari - GRUPI
Juara 3: Sandy Akbar Dewangga - Vingo
KATEGORI KHUSUS: Ideas for Disable
Juara 1: Naskan - SmartBlind
Juara 2: Monica Devi Kristiadi - SPEYE
Juara 3: Ade Haryanto - Aplikasi Kotimis
[Ilustrasi: Shutterstock]
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter