1. Lifestyle

Inilah Daftar 30 Finalis Rock Star Dev 2013

Beberapa waktu yang lalu TRL sempat mengumumkan sebuah acara kompetisi aplikasi bertajuk: Rock Star Dev 2013, yang merupakan ajang kompetisi yang ditujukan untuk para pengembang aplikasi dari berbagai macam platform pengembangan.

Rangkaian acara yang akan dihadirkan berupa meetup, webinar, kompetisi, seminar dan mentoring. Untuk acara kompetisi, pendaftaran yang dibuka dari tanggal 14 Mei 2013 sampai dengan 24 Juni 2013 akhirnya bisa menarik 313 aplikasi. Dari 300-an aplikasi ini akhirnya diseleksi dan kini diumumkan para finalisnya.

Proses seleksi ini akhirnya menghadirkan 30 finalis yang berhak untuk tampil mempresentasikan aplikasi karya mereka di depan juri pada tanggal 3 Juli 2013 mendatang. Berikut daftar pemenang berdasarkan kategori seperti yang diterima dari rilisan pers ke Trenologi:

 

Acara yang diselenggarakan TeknoJurnal dan disponsori oleh Intel Software ini ditujukan untuk beragam pengembang dan platform aplikasi, tidak hanya untuk platform tertentu saja. Termasuk di sisi kategori, aplikasi yang ada pun beragam, di kategori PRO Rock Star Developer misalnya, didominasi oleh aplikasi pendidikan anak dan di kategori NEW Rock Star Developer, aplikasi yang lolos terlihat lebih beragam.

Selanjutnya 30 finalis di atas akan mengikuti fase presentasi di hadapan juri yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli mendatang di Auditorium Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Depok. Di hari yang sama, panitia akan langsung mengumumkan pemenang kompetisi.

Kompetisi semacam ini perlu untuk terus diadakan agar kreatifitas dan skill pengembang lokal terasah dengan baik, sehingga ke depan mampu bersaing dengan pengembang-pengembang dari negara lain dan menghasilkan aplikasi yang berkualitas. Adanya kompetisi yang berkelanjutan juga diharapkan meningkatkan kemampuan pengembang, tidak hanya di level kompetisi tetapi juga di level bisnis. Terlebih di ajang Rock Star Dev 2013 ini, pemenang tidak hanya mendapatkan hadiah, tetapi juga diikutsertakan di sesi konferensi dan mentoring. Di sana pemenang kompetisi akan dibekali dengan berbagai materi seputar strategi, peningkatan skill, dan teknik pemasaran aplikasi, bahkan mereka juga dapat melakukan pendekatan ke beberapa rekanan Rock Star Dev 2013. Untuk melihat bekal apa saja yang akan didapatkan pemenang lihat di sini.

Selamat kepada para finalis dan selamat bertanding!

*) Trenologi adalah media partner acara ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again